Serunya Rayakan Imlek 2024 dengan Menikmati Pertunjukan Shanghai Broadway di Mal Ciputra Jakarta

By Maria Ermilinda Hayon, Minggu, 4 Februari 2024 | 08:05 WIB
Ada barongsai, wayang potehi dan pertunjukan lainnya di Shanghai Broadway di Mal Ciputra Jakarta saat Imlek 2024! (MARIA/NOVA)

 

NOVA.id - Perayaan Imlek 2024 pastinya membawa kebahagian bagi kita yang merayakannya.

Tak hanya makanan dan angpao, tapi berbagai budaya khas Tionghoa pun memeriahkan perayaan tahun baru China ini.

Ikut memberikan pengalaman Imlek yang meriah, Mal Ciputra Jakarta juga resmi membuka Perayaan Imlek yang berlangsung mulai tanggal 1 hingga 18 Februari 2024, dengan tema Shanghai Broadway.

Acara pembukaan yang berlangsung di Center Court lantai Lower Ground, diawali dengan acara Demo Membuat Dumpling Bersama sebagai Tradisi Perayaan Tahun Baru Imlek.

Dalam tradisi Tionghoa, membuat dumpling atau pangsit menjelang perayaan Tahun Baru Imlek biasa dilakukan bersama keluarga.

Dumpling merupakan symbol meninggalkan tahun yang berlalu dengan menyambut tahun yang baru.

Membut dumpling kali ini dipandu oleh Chef Senior Indonesia Yongki Gunawan.

Selain itu, sesuai dengan tema, menjadi suguhan hiburan utama pada opening event ini adalah hiburan khas Imlek lainnya seperti Shanghai Broadway Show, Barongsai Tonggak dan Wayang Potehi.

Di Tahun Naga Kayu ini, kami ingin mengajak para tamu undangan menyambut tahun yang baru dengan merasakan pengalaman membuat dumpling atau pangsit bersama-sama yang diharapkan dapat dipenuhi dengan kekuatan, kemuliaan, kehormatan, keberuntungan, dan kesuksesan.

Untuk para pengunjung diharapkan ada sajian hiburan yang unik, menarik dan positif untuk dinikmati bersama keluarga selama perayaan Imlek berlangsung di Mal Ciputra Jakarta,” ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.”

Shanghai Broadway Show menghadirkan kolaborasi apik antara tarian, musik dan lagu ala Shanghai Broadway yang tampil tanggal 2, 3, 4, 9, 10, 11, 16, 17, 18 Februari 2024, pukul 18.30 WIB.

Baca Juga: Resep Babi Kecap untuk Makanan Khas Imlek, Mudah dan Super Lezat!

Sementara pertunjukkan barongsai yang menjadi icon di setiap perayaan Imlek akan tampil pada 2, 3, 4, 9, 10, 11, 16, 17, 18 Februari 2024, pukul 16.00 WIB.

Tak lupa juga akan ada pertunjukan Wayang Potehi yang akan menghibur para pengunjung setiap hari pada pk. 15.00, 17.00 dan 19.00 WIB.

Asal tahu saja gelaran Wayang Potehi ini sudah 20 tahun dibuat oleh Mal Ciputra Jakarta.

Wayang Potehi kali ini menghadirkan Dalang Sugio Waluyo atau lebih dikenal dengan Dalang Suburyang didatangkan langsung dari Surabaya.

Kali ini mengangkat kisah klasik dari negeri Cina tempo dulu berjudul Tik Tjheng Ban Hwa Lauw.

Bercerita tentang asal muasal dari Jendral Negeri Song yang cukup terkenal yaitu Jenderal bernama Tik Tjheng.

Para pengunjung Mal Ciputra Jakarta dapat menikmati rangkaian acara menarik lainnya selama event Imlek Shanghai Broadway Show.

Barongsai hampir di setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu serta Wayang Potehi hadir setiap hari setap pukul 15.00, 17.00, dan pk. 19.00 WIB. (*)