Cocok Jadi Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga, Ini Cara Dapat Uang Jadi Agen Lion Parcel

By Maria Ermilinda Hayon, Senin, 1 April 2024 | 14:10 WIB
Lilyana Santoso, salah satu ibu rumah tangga agen Lion Parcel yang sukses kembangkan usaha rumahan ini. (Lion Parcel)

NOVA.id - Usaha rumahan untuk ibu rumah tangga banyak dicari.

Pasalnya sebagai ibu di rumah, kita juga ingin tetap berdaya dalam hal keuangan bukan?

Hitung-hitung, bisa jadi penghasilan tambahan untuk bantu perekonomian keluarga.

Paling tidak upaya membangun usaha rumahan ini bisa kita lihat dari perjalanan Lilyana Santoso, seorang ibu rumah tangga yang mencoba peruntungannya untuk memulai bisnis logistik.

Baginya yang juga menjadi seorang ibu rumah tangga, bisnis logistik seperti jadi agen Lion Parcel memberikan fleksibilitas yang cukup besar dalam mengatur waktu, sehingga ia dapat menjalankan bisnis ini sambil tetap memprioritaskan perannya sebagai ibu dan istri.

“Toko kue merupakan bisnis pertama yang saya kembangkan. Namun, saat pandemi Covid-19 melanda, pembelian kue berkurang drastis sampai akhirnya saya harus menutup toko kue tersebut.

Namun, seorang pebisnis harus memiliki semangat pantang menyerah, sehingga saya terus mencari peluang bisnis baru. Saat itulah saya dikenalkan teman saya dengan Lion Parcel” ujar Lilyana Santoso, yang lebih akrab disapa Lily.

Melihat peluang tinggi di industri logistik, Lily kemudian memantapkan pilihannya menjadi mitra agen Lion Parcel dan membuka keagenan pertamanya di kawasan ruko Cempaka Mas.

Namun demikian, menjalankan bisnis baru bukanlah hal yang mudah.

Awal menjadi mitra agen Lion Parcel, Lily mengaku mendapat banyak pelajaran berbisnis baru, termasuk seluk beluk dunia logistik dan cara menangani keluhan pelanggan dengan kebutuhan yang berbeda.

Sebagai mitra agen, Lily juga terus berkoordinasi dengan tim pusat Lion Parcel untuk memastikan paket-paket yang dikirimkan pelanggannya sampai dengan tepat waktu dan aman.

Baca Juga: Modal Minim! Lagi Trend Jadi Agen Telur, Ide Usaha Rumahan di Desa yang Menjanjikan