Gampang! Cara Mengatasi Saldo Dana Tidak Masuk Setelah Diisi dari Bank

By Maria Ermilinda Hayon, Selasa, 16 April 2024 | 11:05 WIB
8 cara mengatasi saldo Dana tidak masuk setelah pengisian saldo (Tribunpontianak.co.id/net/ka)

NOVA.id – Sudah isi saldo Dana kok tidak masuk setelah diisi dari rekening bank?

Mungkin Sahabat NOVA pernah mengalami hal serupa.

Jika iya, maka jangan langsung panik atau berpikir yang tidak-tidak dulu ya.

Sejatinya, jika tak ada masalah, ketika melakukan pengisian saldo (top-up), kita bisa melihat saldo Dana bertambah secara real time.

Tapi, jika saldo Dana tidak berubah setelah isi saldo, yuk, ikuti langkah-langkah cara mengetasi saldo Dana tidak masuk setelah diisi berikut ini.

1.Cek bukti transfer dan pastikan kamu memasukkan nomor HP yang sudah terdaftar di aplikasi Dana.

2.Pastikan koneksi internet kamu stabil dan coba kembali beberapa saat lagi.

3.Pastikan Saldo Dana kamu belum melebihi limit.

4.Silakan tutup aplikasi Dana kamu terlebih dahulu kemudian lakukan hapus cache aplikasi Dana.

5.Pastikan aplikasi Dana kamu sudah update ke versi terbaru melalui Google Play Store atau App Store.

6.Sahabat NOVA bisa coba ganti ke jaringan lain (wifi atau seluler).

Baca Juga: Saldo DANA Hilang, Bagaimana Cara Lapornya Agar Uang Kembali? 

7.Nonaktifkan VPN jika sedang tersambung dengan VPN.

8.Pastikan transaksi yang kamu lakukan telah tercatat di menu “Riwayat” dengan keterangan "Top Up" pada aplikasi Dana.

Apabila Saldo DANA Sahabat NOVA belum bertambah juga, silakan kirim keluhan ke DIANA (Asisten Digital Dana) di halaman Saya pada menu Pusat Resolusi di aplikasi Dana atau kamu bisa akses di sini untuk bantuan selanjutnya.

Nah, itulah 8 cara megatasi saldo Dana tidak masuk setelah diisi, semoga membantu! (*)