Awalnya Berniat Bikin Baju Menyusui Anti Lecek, Tak Sangka Brand Lokal Ini Sudah Punya 4 Toko

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Jumat, 17 Mei 2024 | 12:03 WIB
Masshiro & Co ()

 

NOVA.id - Masshiro & Co meluncurkan koleksi Spring/Summer 2024 yang diberi judul MOTION Volume 2 baru-baru ini. 

Creative Director Masshiro & Co Rama Dauhan mengungkap kreatifitasnya ini membawa nuansa dinamis dengan signature warna mereka yakni hitam dan putih.

"Koleksi baru adalah jawaban kami atas tuntutan akan kemudahan bergerak dan gaya yang tak kenal batas dalam berpakaian," ujar Rama, Rabu (15/04).

Mengeksplorasi gaya 90-an, Rama ingin menghadirkan nuansa yang lebih menyenangkan.

Selain itu, adanya sentuhan pink petal dengan bahan yang baru dieksplorasi juga menyemarakan koleksi tersebut.

Pendiri Masshiro & Co, Katharina Inkiriwang, mengungkap setiap season akan menampilkan warna di luar signature colour Masshiro & Co.

"Saat ada seasonal collection, Imlek Lebaran, waktunya kita bermain dengan warna baru," jelas dia.

Konsumen loyal Masshiro & Co disebut Katharina selalu kembali karena merasa nyaman mengenakan koleksi klasik yang memiliki kualitas bahan, jahitan, dan desain yang bermutu.

"Di situ biasanya suka ada permintaan warna lain," sambungnya. 

Tak disangka, Katharina mengawali Masshiro & Co dari ide sederhana.

Awalnya, dirinya mengaku ingin membuat baju kantoran yang tidak mudah lecek.

Baca Juga: Belum Genap 40 Hari Meninggal, Adik Ipar Kini Jual Baju Stevie Agnecya Seharga Puluhan Juta: Amanah Almarhumah

Namun, ternyata banyak yang menggemari baju berkualitas yang dibuatnya secara online.

Tak memiliki latar belakang fashion, Katharina justru diketahui merupakan seorang profesional banker.

Kini, Katharina menggandeng Rama menjadi creative director yang membantu mengekskalasi desain produknya.

Rama mengerti tantangan mendesain baju polos sangatlah sulit, termasuk untuk perawatannya. 

"Baju putih itu tidak mudah dicucinya.

Apalagi air di sini tidak semuanya bagus untuk mencuci pakaian putih.

Kemungkinan berubah warna jadi kuningnya besar," katanya.

Di Masshiro & Co bahan yang digunakan diuji coba dulu hingga dianggap layak.

Rama mengatakan, tiap jengkal pakaian dipastikan dengan seksama menggunakan bahan yang tidak mengecewakan pembelinya.

"Harga kita mungkin lebih tinggi dibanding baju putih lain.

Tapi kalau dicuci dan dirawat dengan benar, dia bisa bertahan hingga tahunan.

Begitu juga kerah kita yang menggunakan bahan yang tidak akan meleyot.

Lalu lengan beda lagi, semua dipikirkan detilnya," kata Rama.

Busana Masshiro & Co berada di hargai mulai dari Rp 700 ribu.

Meski berawal dari bisnis online, brand ini sudah memiliki 4 toko offline di beberapa kota. (*)