Ada Miniatur Monas, LEGO Store Terbesar se-Asia Tenggara Hadir di Senayan City

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Rabu, 22 Mei 2024 | 20:03 WIB
LEGO store terbesar di Asia Tenggara ada di Senayan City! (dok. NOVA/Tiur KR)

NOVA.id - Selasa, 21 Mei 2024 The LEGO Group mengumumkan pembukaantoko LEGO® terbesar di Asia Tenggara di Senayan City, Jakarta.

Toko baru ini merupakan bagian dari serangkaian komitmen LEGO untuk memperkuat kehadirannya di Indonesia.

Termasuk di antaranya adalah donasi sebesar USD 1 juta atau senilai Rp15,9 Miliar untuk mendukung pertumbuhan anak Indonesia, lima toko baru tambahan di seluruh Indonesia, dan kantor layanan baru di Jakarta guna memperkuat kerjasama dengan para mitra lokal.

Senior Vice President Asia Pacific The LEGO Group, Claus Kristensen mengatakan, “Hari ini menjadi tonggak penting perjalanan The LEGO Group dalam menyebarkan kegembiraan dan kreativitas di seluruh Indonesia. Dengan potensi di pasar di Indonesia yang dinamis dan terusberkembang ini, kami berharap ini dapat memperkuat kehadiran kami, menjangkau lebihbanyak anak, dan menginspirasi para pembangun masa depan.”

“Kami telah hadir di Indonesia selama lebih dari 10 tahun melalui berbagai mitra distribusi danmanufaktur serta telah mendapatkan dukungan yang kuat terhadap merek dan bisnis kami.Kami berharap hal ini akan terus berlanjut seiring dengan ekspansi kami kedepannya,” tambahKristensen.

Peresmian LEGO® Store Terbesar di Asia Tenggara

Toko seluas 365 meter persegi yang berlokasi di Senayan City, Jakarta ini menampilkanpengalaman LEGO yang imersif, salah satunya LEGO Minifigure Factory pertama di AsiaTenggara, dimana pengunjung dapat membuat minifigures LEGO yang dapat dikostumisasi.

Toko ini juga menampilkan satu-satunya model balok LEGO 3D dari landmark ikonik Indonesia,seperti Monumen Nasional dan Ondel-Ondel, serta dinding mosaik tiruan dari MonumenSelamat Datang yang terbuat dari 21.562 balok LEGO dengan tinggi hingga tiga meter.

Toko LEGO ® terbaru ini merupakan satu dari enam toko yang akan diresmikan di tahun 2024,sehingga jumlah total toko LEGO ® akan menjadi 26 toko yang tersebar di 9 kota di Indonesia.

Jumlah ini belum termasuk 300 para mitra ritel yang menjual produk LEGO seperti toko mainan,department store, dan toko online resmi.

Kristensen mengatakan, “Melalui upaya kami dalam mengembangkan jaringan toko LEGO ® diseluruh Indonesia, kami ingin meningkatkan peluang bagi anak Indonesia untuk mengakses permainan LEGO dan pengalaman autentik merek LEGO, sekaligus menyediakan kesempatankerja untuk masyarakat Indonesia melalui berbagai mitra ritel kami.”

Dukung Masa Depan Indonesia, The LEGO Group Berinvestasi Sebesar 1 Juta Dolar ASuntuk Perkembangan Anak