Dukung Kesetaraan Gender, All Sedayu Hotel Memberdayakan Perempuan di Era Digital

By Maria Ermilinda Hayon, Selasa, 11 Juni 2024 | 10:35 WIB
All Sedayu Hotel Memberdayakan Perempuan di Era Digital ()

 

NOVA.id - Saat dunia menyambut pesatnya kemajuan era digital, perempuan berdiri di garis depan, mendorong inovasi, dan mendobrak hambatan.

Hari ini, All Sedayu Hotel Kelapa Gading dengan bangga mengadakan acara womenpreneur 4.0.

Acara ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untum berkembang di era digital.

Asal tahu saja, UMKM menjadi penopang ekonomi bangsa, lo.

Revolusi digital mengubah perekonomian global, menciptakan peluang baru, dan mentransformasi industri.

Namun, meskipun terdapat kemajuan-kemajuan ini, perempuan masih kurang terwakili di sektor teknologi dan ekonomi digital.

Anis Fachmi, Hotel Manager All Sedayu Hotel Kelapa Gading mengatakan inisiatif “Perempuan dalam Digitalisasi” dirancang untuk mengatasi kesenjangan ini dengan menciptakan lingkungan inklusif di mana perempuan dapat unggul dan memimpin di dunia digital.

Anis Fachmi menambahkan, inisiatif "Womenpreneur 4.0" dirancang untuk membekali perempuan dengan keterampilan, sumber daya, dan peluang yang dibutuhkan untuk berkembang dalam ekonomi digital.

Diadakan acara ini untuk memastikan bahwa perempuan dapat berpartisipasi penuh dan memimpin di era digital.

Mega Larasati, Marketing Communication Manager menyampaikan juga;  Saat kita merangkul digitalisasi, kita harus memastikan tidak ada seorang pun yang tertinggal.

Memberdayakan perempuan dengan keterampilan dan peluang digital bukan hanya soal kesetaraan, tetapi juga penting untuk pertumbuhan ekonomi dan inovasi.(*)