5 Jenis Wisata yang Bisa Jadi Pengisi Waktu Liburan, Apa Saja ya?

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Jumat, 21 Juni 2024 | 13:31 WIB
Wisata termasuk wisata kecantikan bisa jadi pilihan loh! ()

NOVA.id - Rutinitas sehari - hari dan stress dapat berdampak buruk pada kehidupan kita sebagai individu dan keluarga, oleh karena itu kita perlu rehat sejenak dari rutinitas yang monoton untuk bersantai sejenak dari berbagai aspek kehidupan, bersenang-senang dan mengalami sesuatu diluar rutinitas harian.

Hal ini dapat dimulai dengan mencicipi beragam kuliner, ataupun melakukan aktivitas-aktivitas yang jarang kita belum sempat ataupun mungkin anda tidak punya waktu untuk melakukannya.

Berikut adalah Beberapa tipe liburan yang mungkin bisa menginspirasi kita untuk dilakukan:

1.Liburan Keluarga

Liburan keluarga dapat membuat hubungan antar anggota keluarga semakin harmonis secara emosional, maupun fisik.

Dan Dimana waktu ini dapat digunakan untuk mengetahui perkembangan kehidupan masing-masing anggota keluarga, atau hanya bersantai di lingkungan yang berbeda sambil menciptakan memori kebersamaan.

2.Liburan Petualangan

Liburan petualangan biasanya dilakukan oleh mereka yang mencari pengalaman penuh adrenalin jauh dari kehidupan sehari-hari mereka, seperti arung jeram, menyelam, bersepeda gunung, berkuda, berselancar dan lain-lain.

3.Menjelajah Kota

Liburan kota adalah kunjungan singkat ke sebuah kota yang ingin kita jelajahi dan nikmati.

Liburan ini biasanya populer di kalangan milenial dan pasangan muda yang menjelajahi dunia.

Selama liburan, kita dapat menikmati berbelanja, wisata kuliner untuk mencicipi berbagai masakan, mengobrol dengan orang lokal untuk merasakan budaya mereka sampai menjelajahi museum, tempat seni dan budaya.