Rumah Dekat Akses Tol Jadi Idaman Para Pekerja, Ini Alasannya

By Yussy Maulia, Sabtu, 31 Agustus 2024 | 17:20 WIB
Klaster Lily di Paramount Petals. (Dok. Paramount Land)

NOVA.id – Memiliki rumah yang strategis merupakan impian setiap orang. Di perkotaan, jarak hunian dengan akses jalan tol juga kerap menjadi perhatian.

Alasannya pun beragam. Salah satunya adalah menghindari macet dan menghemat waktu perjalanan. Hal ini dinilai menguntungkan bagi pekerja karena dapat mengurangi stres akibat macetnya perjalanan dari atau ke kantor.

Keuntungan memiliki hunian yang dekat dengan akses tol diungkapkan oleh Bunga Aprilia (37). Bunga adalah karyawan yang bekerja di kawasan Pening, Jakarta Barat, dan kini tinggal di Kelurahan Kadu, Kabupaten Tangerang.

Sejak awal, Bunga memilih untuk tinggal di kawasan tersebut karena dekat dengan akses tol Bitung KM 26-25. Rumahnya juga dekat dengan jalan utama yang dilalui rute bus.

“Pastinya menguntungkan karena saya tidak harus menempuh jalan yang cukup jauh apabila ingin keluar dari jalan tol. Dari rumah ke kantor semacet-macetnya 1,5 jam. Kalau enggak macet, 45 menit sampai,” cerita Bunga dalam keterangan tertulis yang diterima Nova.id, Sabtu (31/8/2024).

Baca Juga: Mudah loh, Ini Cara Merawat Sofa Kulit Tanpa Merusaknya

Hal yang sama diungkapkan oleh Didi (38), seorang wiraswasta yang sehari-hari berkegiatan di kawasan Kota Tangerang.  Pada Februari 2024, Didi dan keluarganya menempati rumah di klaster Canna, Paramount Petals.

“Tentu punya tempat tinggal di lokasi strategis memudahkan saya dan keluarga dengan mobilitas cukup tinggi, termasuk mengantarkan anak sekolah. Demikian juga istri yang memiliki aktivitas untuk kebutuhan keluarga yang membuat kami harus melewati akses tol setiap hari,” cerita Didi.

“Saat ini akses saya melalui Tol Tangerang untuk menuju Gading Serpong dan sekitarnya, karena itu adanya direct access toll dari Paramount Petals ke Tol Tangerang itu bakal enak banget ke depannya,” lanjutnya.

Hunian strategis dari Paramount Land

Sebagai upaya untuk menghadirkan kawasan hunian yang strategis bagi masyarakat Indonesia, perusahaan pengembang Paramount Land belum lama ini meresmikan hunian premium Klaster Lily di Paramount Petals di Curug, Bitung, Tangerang.

Paramount Petals berlokasi di area Segitiga Emas baru yang terletak di antara tiga wilayah yang berkembang pesat, yaitu Tangerang Selatan, Parung Panjang, dan Balaraja.