Pentingnya Regenerasi Kulit untuk Mencegah Penuaan Dini, Yuk Tunjang dengan Skincare Ini

By Yussy Maulia,ADV PI, Rabu, 25 September 2024 | 14:54 WIB
PRM Luxury AHA BHA PHA Vampire Blood Peeling Serum. (Dok. PRM Luxury )

Nova.id – Sahabat Nova, pernah mendengar soal regenerasi kulit? Ini adalah proses alami di mana kulit melepas sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel kulit baru.

Proses regenerasi kulit biasanya berlangsung sekitar 28 hari. Namun, seiring bertambahnya usia, siklus regenerasi bisa melambat, lho.

Belum lagi, siklus regenerasi bisa melambat karena paparan polusi dan gaya hidup kurang sehat. Akibatnya, sel-sel kulit mati rentan menumpuk di permukaan kulit dan menyebabkan kulit tampak kusam, kasar, serta berjerawat.

Agar hal itu tidak terjadi, Sahabat Nova bisa mendorong proses regenerasi kulit dengan menggunakan produk skincare yang bersifat eksfoliator.

Baca Juga: 4 Penyebab Lain Flek Hitam di Wajah Semakin Tebal, Bukan Cuma Sinar Matahari!

Skincare eksfoliasi mengandung bahan aktif yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, seperti asam alfa hidroksi (AHA), asam beta hidroksi (BHA), dan asam polihidroksi (PHA).

Eksfoliasi tidak hanya membantu mengangkat lapisan sel kulit mati, tetapi juga mempercepat regenerasi sel baru, mencegah pori-pori tersumbat, dan menjadikan kulit lebih maksimal dalam menyerap produk skincare lain.

Eksfoliasi dengan serum

Ada dua jenis metode eksfoliasi yang efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati, yaitu eksfoliasi fisik (physical exfoliation) dengan scrub dan eksfoliasi kimia (chemical exfoliation) dengan produk yang mengandung bahan aktif AHA/BHA.

Bagi Sahabat Nova yang punya permasalahan kulit kusam, jerawat, atau hiperpigmentasi, bisa memilih metode eksfoliasi kimia. Ini karena bahan aktif pada produk eksfoliator kimia bisa menembus lapisan kulit dan memperbaiki permasalahan kulit tersebut.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Kenapa Udara Dingin Bikin Penuaan Dini Lebih Cepat

Sebagai rekomendasi, Sahabat Nova bisa mencoba AHA BHA PHA Vampire Blood Peeling Serum dari PRM Luxury. Sesuai namanya, serum eksfoliasi ini mengandung bahan aktif berupa AHA, BHA, dan PHA yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati secara maksimal.