Sociolla, Destinasi Belanja Kosmetik Online Baru di Indonesia

By nova.id, Selasa, 28 April 2015 | 10:30 WIB
Sociolla Destinasi Belanja Kosmetik Online Baru di Indonesia (nova.id)

Tabloidnova.com - Kebutuhan masyarakat akan segala hal yang serba cepat dan praktis memang tak bisa dibendung lagi. Hal ini membuat belanja online menjadi kian diminati oleh berbagai kalangan.

Tua atau muda, laki-laki atau perempuan, semua terbantu akan hadirnya "mall online" yang memudahkan kita melihat-lihat produk terbaru hingga membelinya. Tak perlu jauh-jauh mendatangi toko, cukup di depan komputer rumah atau kantor, barang pun akan dikirimkan dalam kurun waktu yang telah disepakati.

Salah satu destinasi belanja produk kosmetik secara online, yaitu Sociolla, hadir meramaikan dunia e-commerce di Indonesia. Namun yang membuat berbeda, ini adalah mall online produk kecantikan yang pertama milik Indonesia.

Diluncurkan pada awal Maret 2015, Sociolla hadir dari keresahan sang penggagas kala melihat maraknya produk kosmetik illegal dan tidak resmi yang dijual di Indonesia.

Chrisanti Indiana, seorang beauty enthusiast dan salah satu pendiri Sociolla mengekspresikan kekhawatirannya, pada acara peluncuran resmi Sociolla Kamis (23/4) lalu.

"Bagi penduduk yang tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta dan kota besar lainnya, tentu mudah-mudah saja  mendapatkan akses belanja produk kecantikan terbaru di pusat perbelanjaan premium. Namun beberapa daerah di Indonesia ternyata masih memiliki akses terbatas," ujarnya menceritakan awal mula Sociolla berdiri.

Chrisanti menambahkan, meskipun perempuan yang tak berdomisili di kota besar ini memiliki daya beli yang tinggi, namun para wanita yang sibuk, tidak memiliki banyak waktu, dan terbentur kondisi mobilitas yang terbatas, akhirnya memilih jalan pintas dan membeli produk kecantikan online dari sumber-sumber ilegal.

Sociolla Destinasi Belanja Kosmetik Online Baru di Indonesia (nova.id)
Sociolla Destinasi Belanja Kosmetik Online Baru di Indonesia (nova.id)

"(Foto: Dok.Sociolla) "

Dikembangkan oleh kreativitas dan passion-nya, ia mengatakan, Sociolla pun berdiri untuk mempermudah akses khalayak pada produk kecantikan yang asli. "Kita juga harus paham bahwa perdagangan produk ilegal ini berisiko tinggi sekali dan dapat merugikan konsumen, pemilik bran, bahkan pemerintah yakni BPOM."

Maka, agar tak terjebak produk illegal atau palsu, ujarnya, Sociolla hanya bekerja sama dengan distributor resmi dan pemilik bran. Sebagai bagian dari perjanjian kerja sama dengan berbagai brand premium, semua produk Sociolla disimpan di tempat yang memiliki fasilitas pengontrol suhu untuk menjaga kualitas produk.

"Sociolla juga dipercaya sebagai bran partner resmi untuk lebih dari 100 brand dengan sekitar 3000 produk. Kami juga memiliki perjanjian penjualan online yang eksklusif terhadap beberapa brand premium Internasional seperti Elizabeth Arden, Philosophy, Guerlain, Anna Sui, Menard, Hugo Boss, dan Bvlgari," pungkasnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen, Sociolla menciptakan Beauty Clique, program membership yang terdiri dari tiga kategori yaitu Pink, Gold, dan Diamond.

Untuk kategori tetinggi yaitu Diamond, para anggota akan mendapatkan keuntungan premium seperti menghadiri acara-acara spesial yang diselenggarakan oleh Sociolla dan brand partner, memiliki kesempatan untuk menghadiri beauty class, menerima hadiah ulang tahun yang spesial, serta pengiriman ekspres untuk pembelian produk apapun.

Annelis Brilian