Olivia Wilde, Wajah Terbaru Koleksi Ramah Lingkungan "Conscious" dari H&M

By nova.id, Senin, 15 Desember 2014 | 10:02 WIB
Olivia Wilde Wajah Terbaru Koleksi Ramah Lingkungan Conscious dari H M (nova.id)

TabloidNova.com - Aktris berusia 30 tahun kelahiran kota New York, Olivia Wilde resmi didaulat sebagai wajah terbaru H&M untuk Conscious Exclusive Collection terbaru di tahun 2015. Berkat komitmennya dalam mencintai lingkungan dan isu soal kemanusiaan, Olivia dianggap pantas mewakili lini busana mewah yang mengusung gaya modis, elegan dan urban khas H&M.

Sebelumnya, Olivia sempat juga ditunjuk sebagai salah satu wajah untuk kampanye iklan label kosmetik, Revlon yang memang mengusung gaya "Sustainability" dalam setiap produk lansirannya. Pada koleksi terdahulu, H&M merilis aksesori "Statement" dengan harga cukup tinggi dibanding harga biasanya dari semua produk milik H&M. Posisi Olivia yang menggantikan wajah H&M lainnya untuk label eco-friendly seperti Vanessa Paradis dan Amber Valetta, serta aktris Michelle Williams pada tahun 2013 disambut baik oleh peraih piala Best Actress di The Comedy Festival pada tahun 2006. "Sustainability adalah salah satu passion terbesar saya. Saya sangat menyukai koleksi terbaru ini. Setiap potongnya penuh karakter dengan motif yang sangat indah dan menarik, ditambah penggunaan material tahan lama dan awet" ujar Olivia Wilde serta Ann-Sofie Johansson, H&M's Head of Design for New Development.

Sebelumnya, Olivia memang telah bergabung dengan tim H&M pada kampanye Do.Something, yakni himbauan untuk melakukan re-cycle pakaian bagi generasi muda. Kiprahnya untuk isu kemanusiaan juga mencatat bahwa Olivia sebagai partner pendiri situs conscious e-commerce Philantropy untuk mendukung setiap kegiatan amal untuk lingkungan dan kemanusiaan.

Koleksi The Conscious Exclusive tersebut terinspirasi dari budaya bangsa Afrika, Asia dan Indian dalam garis potongan, model serta detail yang dijadwalkan rilis pada bulan tanggal 16 April 2015 di 200 store H&M di seluruh dunia. Koleksi akan didominasi oleh ragam dress bermotif.

Ini bukan kali pertama The Conscious Exclusive dirilis. Pada tahun 2011, H&M pernah mengusung material tahan lama seperti katun organik, linen organik, tencel dan polyester recycled yang diringi kampanye koleksi global garmnet sebagai inisiatif bagi pakaian yang lama yang masih layak pakai. Bulan Oktober mendatang, juga akan diluncurkan lini jins berlabel Conscious Denim yang diproduksi ramah lingkungan, termasuk usaha penghematan air dan energi.

Ridho Nugroho / Shine / NYdailynews

FOTO-FOTO : Shine / Ecouterre