Yuk, Tampil Gaya dengan Rok Pensil

By nova.id, Jumat, 27 Juni 2014 | 08:51 WIB
Yuk Tampil Gaya dengan Rok Pensil (nova.id)

Yuk Tampil Gaya dengan Rok Pensil (nova.id)

"Rok model pensil juga bisa dipakai untuk gaya dan kesempatan berbeda (foto: Fashionisers) "

TabloidNova.com - Harus diakui bahwa tak semua para wanita cocok dan percaya diri mengenakan rok model pensil (pencil skirt). Alasan utamanya jelas adalah bentuk tubuh dan timbunan lemak di beberapa area seperti perut, pinggang, pinggul serta bokong.

Rok model pensil memang lebih sesuai dikenakan bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh langsing, bentuk tubuh torso panjang serta bentuk tubuh buah pir. Jika Anda masih ragu untuk mengeluarkan isi koleksi lemari, berikut panduan tampil gaya dengan rok model pensil.

Gaya Wanita Karier

Anda tak perlu kesulitan menciptakan gaya layaknya wanita pebisnis atau wanita eksekutif yang sibuk. Berikan sentuhan klasik serta elegan dengan ragam varian bahan yang bisa padu padan.

Kenakan rok model pensil berwarna monokromatis atau warna hangat. Tambahkan kemeja polos model loose atau atasan model fitted (melekat di tubuh). Khusus alas kaki gunakan sepatu hitam klasik model stiletto, pumps, platform atau kitten heels yang nyaman.

Trik terakhir, jika cuaca sedang terasa sejuk atau dingin Anda bisa menambahkan luaran panjang model blazer, coat atau cape berbahan wool atau seratus persen katun.

Gaya Extravaganza

Bosan dengan palet warna yang monoton? Cobalah mengaplikasikan rok model pensil bermotif floral atau abstrak. Jika Anda masih khawatir terlalu berlebihan, kenakan atasan polos berpadu aksesori kalung minimalis.

Kesan playful dan berani bisa didapatkan lewat tabrak motif pada rok model pensil dan atasan. Untuk menyeimbangkan konntras motif, cukup padukan tas model clutch dan sepatu berwarna senada.

Gaya Kasual

Denim memang selalu universal dan fleksibel. Jika profesi Anda menuntut Anda tampil kasual ataupun Anda harus berpergian di akhir minggu. Rok model pensil berbahan denim bisa menjadi jawabannya.