Bersiap! Ini Prediksi Tren Baju Lebaran 2015 untuk Busana di Hari Raya

By nova.id, Rabu, 17 Juni 2015 | 09:46 WIB
Bersiap! Ini Prediksi Tren Baju Lebaran 2015 untuk Busana di Hari Raya (nova.id)

TabloidNova.com - Idul Fitri mungkin akan masih lama kita rayakan, tapi tentu semua perempuan termasuk Anda sudah mulai penasaran kira-kira seperti apa tren baju lebaran 2015. Tanpa bermaksud mendahului para pencipta mode maupun para produsen busana muslimah yang sudah mempersiapkan koleksi baju lebaran terbaru untuk dihadirkan di pasaran, tabloidnova.com mencoba merangkumnya untuk Anda.

Baca: Cantik dengan Abaya di Hari Raya

Meski belum memasuki bulan puasa, hampir dua bulan belakangan sejumlah desainer dan label pakaian gencar memamerkan sampel rancangan busana yang akan mereka rilis menjelang lebaran. Nah, sebagian dari sampel tersebut dapat Anda jadikan acuan untuk mulai memikirkan baju apa yang akan dikenakan ketika hari raya.

Baca: Nuansa Inggris dalam Koleksi Busana Ramadan Persembahan Shafira Swarovski

Secara keseluruhan, hampir semua situs belanja online di Indonesia yang menjual busana muslimah memang masih sepakat mengusung busana abaya dan tunik untuk Lebaran. Konsep ini tersemat di beberapa katalog di laman kategori pakaian muslim terbarunya. Perbedaan yang jelas terlihat ialah soal model yang cenderung lebih simpel, minimalis, dan elegan dalam siluet H-line berpotongan loose yang feminin. Khusus warna, tahun ini mungkin akan lebih menonjolkan warna pastel yang hangat dan lembut, semisal dusty pink, abu-abu, tosca, serta putih gading.

Baca: Busana Feminin Glamor Gaya Kontemporer Koleksi Zalia by Zalora Indonesia

Terkait embellishment, sebagian besar busana yang terdapat di katalog situs belanja online semisal Zalora, Lazada, Hijabenka, dan HijUp juga tidak menerapkan permainan payet, manik, maupun bebatuan yang terkesan heboh dan mewah seperti tren baju Lebaran dua tahun sebelumnya.

Baca: Crystal Blossom, Koleksi Busana Ramadan Nuansa Maroko Karya Zoya - Ivan Gunawan

Sebagai padanan, aplikasi gaya hijab simpel sepertinya akan kembali mendominasi minat para pecinta mode tren busana hijab di Idul Fitri kali ini.

Tapi, tunggu dulu. Prediksi seputar tren baju lebaran tahun 2015 ini belum tentu mutlak ya. Karena kapanpun, tren ini akan bisa berubah, bergeser, atau mungkin tetap sama seperti tahun sebelumnya. Ditambah, mengingat para selebritas Indonesia yang kerap menjadi trendsetter busana muslimah seperti Syahrini dan Ashanti belum membocorkan perihal baju lebaran milik mereka, kita tunggu saja bersama-sama!

Ridho Nugroho FOTO-FOTO: Zalora / Lazada / Hijabenka