Lebih Fleksibel dengan Tutorial Hijab Simpel di Bulan Ramadan

By nova.id, Selasa, 16 Juni 2015 | 07:04 WIB
Lebih Fleksibel dengan Tutorial Hijab Simpel di Bulan Ramadan (nova.id)

TabloidNova.com - Alangkah senangnya bila kita berpakaian lebih sopan untuk menghormati datangnya bulan suci Ramadan sebentar lagi. Gaya hijab simpel menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan kesan feminin sekaligus santun di bulan Ramadan. 

Ibadah saum bukan berarti kita harus berhenti meninggalkan rutinitas harian, baik di rumah maupun di kantor. Namun, untuk mempermudah aktivitas dan meningkatkan keimanan, Anda perlu melihat tutorial hijab simpel di bulan Ramadan yang dapat diaplikasikan sekarang juga.

Mengapa perlu gaya hijab yang berbeda di bulan Ramadan? Pasalnya ketika puasa, tubuh biasanya lebih rentan lelah akibat kurangnya cairan tubuh. Nah, umumnya kita akan lebih memilih segala sesuatu yang lebih simpel, ringkas, dan fleksibel untuk menghemat waktu serta tenaga, begitu pula dengan gaya model hijab.

Perlu diketahui, pemakaian gaya hijab yang kelewat ribet dan menumpuk membuat Anda harus sering menata ulang tatanan hijab Anda, misalnya sesudah menjalankan salat atau setelah berwudhu.

Baca: Perlukah Menerapkan Gaya Hijab Bertumpuk 'Heboh'?

Jika ini terjadi pada perempuan yang punya banyak waktu mungkin tidak akan menjadi masalah, namun bagaimana bila Anda memiliki segudang aktivitas yang tak mungkin dihindari? Tentu akan terasa sangat merepotkan. 

Ada tiga tutorial hijab untuk keseharian di bulan Ramadan yang bisa Anda terapkan, seperti gaya hijab untuk wajah persegi, gaya hijab dua warna yang manis, gaya hijab simpel dan profesional, maupun gaya hijab formal yang anggun.

Gaya hijab untuk wajah persegi cocok untuk perempuan yang punya koleksi selendang atau pashmina di lemarinya. Pastikan selendang atau pashmina tersebut tidak terlalu tebal dan terbuat dari bahan yang tidak menyerap keringat, semisal wol atau rajutan.

Baca: Gaya Hijab untuk Wajah Persegi

Gaya hijab dua warna yang manis sesuai untuk Anda yang  masih menginginkan kombinasi hijab berbeda warna, namun tidak menginginkan aplikasi jarum pentul atau peniti dalam jumlah berlebihan.

Baca: Gaya Hijab Dua Warna yang Manis

Gaya hijab simpel dan profesional juga dapat diterapkan ketika profesi atau kegiatan Anda membutuhkan kesan simpel, modern, dan profesional tanpa terlihat memakai hijab bermotif yang terlalu menumpuk.