Inspirasi Gaun Pesta Nuansa Pastel dari Karpet Merah Oscar 2015

By nova.id, Senin, 23 Februari 2015 | 06:16 WIB
Inspirasi Gaun Pesta Nuansa Pastel dari Karpet Merah Oscar 2015 (nova.id)

TabloidNova.com - Ada banyak cara tampil glamor saat menghadiri sebuah pesta. Tak melulu lewat bahan sequin yang mengilap atau bordir benang emas yang berkilauan untuk meraih kesan mewah pada busana gaun pesta malam.

Seperti yang disiratkan melalui penampilan para selebritas Hollywood saat momen penganugerahan Academy Awards ke-87 yang diadakan di Dolby Theater pada tanggal 22 Februari 2015 waktu setempat.

Ya, penampilan glamor melalui gaun pesta nuansa pastel dominasi karpet merah Oscar 2015. Pilihan busana yang manis sekaligus anggun ini memang menjadi satu pemandangan berbeda.

Pasalnya, bila warna emas atau silver kerap dipilih oleh sebagian selebritas Hollywood di acara Oscar terdahulu, kini saatnya warna-warni teduh yang hangat dan manis. Di antaranya warna hijau telur asin, kuning gading, champagne, dusty pink, dan lime green. Aktris cantik sekelas Nicole Kidman memilih gaun pesta nuansa pastel berpotongan simpel bersiluet H-line model kemben dengan motif hijau muda dan putih tulang dari bahan satin silk. Dilengkapi lilitan obi merah karya Louis Vuitton, penampilan aktris tersohor ini sangat memesona dan memukau.

Kemudian yang tak kalah memikat, Emma Stone dalam balutan gaun berkerah sabrina lengan panjang dengan belahan tinggi di sisi bawah kiri rancangan khas desainer couture, Ellie Saab. Patut diakui, Emma masih menjadi bintang karpet merah Oscar 2015 ini.

Anna Faris dan Chrissy Teigen sepakat menyematkan aksen manik bebatuan mengilap di atas bahan brokat Perancis pada gaun pesta nuansa pastelnya. Gaun bersiluet lady like seperti ball-gown model kemben menyempurnakan tatanan rambut poni yang tergerai dari Anna, aktris yang kerap berakting di film komedi. Sementara, Chrissy Teigen masih setia menampilkan aura seksi dari gaun cleavage dan high-slit warna biru laut yang manis karya Zuhair Murad.

Manisnya warna pink dalam kombinasi bahan satin, sutra, dan duchess pada gaun bersiluet flowing juga tak kalah menarik perhatian. Sejumlah nama seperti Anna Kendrick, Faith Hill, dan Gwyneth Paltrow kompak mengenakan gradasi warna pink.

Gaun beraksen cut-out karya desainer Asia, Thakoon, dipilih oleh Anna Kendrick. Sedangkan penyanyi Faith Hill memercayakan penampilannya pada gaun berkerah V bersiluet empire lengan panjang karya Versace. Potongan off-shoulder berdetail aksen ruffles warna senada lansiran label Ralph & Russo Collection menambah kesan manis pada gaun berwarna pink candy milik Gwyneth Paltrow.

Inspirasi Gaun Pesta Nuansa Pastel dari Karpet Merah Oscar 2015 (nova.id)
Inspirasi Gaun Pesta Nuansa Pastel dari Karpet Merah Oscar 2015 (nova.id)
Inspirasi Gaun Pesta Nuansa Pastel dari Karpet Merah Oscar 2015 (nova.id)

"Varian warna pink yang glamor dan elegan juga mendominasi gaun pesta nuansa pastel di Oscar 2015. "

Varian gradasi putih, seperti putih susu, putih tulang, dan off-white juga nampak masih menjadi idola. Aktris senior Julianna Moore, Jenna Dewan Tatum dan Lupita Nyong'O masing-masing tampil sangat elegan. Gaun model kemben yang penuh bebatuan hitam dan manik mengilap di garis kemben, pinggul, dan sisi bawah rancangan Chanel melengkapi pesona aktris yang terkenal lewat banyak film drama dan thriller tersebut.

Sama halnya dengan Jenna Dewan Tatum yang mengusung wrapped dress glamor dari bahan satin silk dengan aksen draperi yang diberi ikat pinggang silver rancangan Zuhair Murad. Lupita Nyong'O justru memilih aksen cut-out pas di bagian tengah dada melalui backless berkerah halter karya Calvin Klein Collection.

Ridho Nugroho Foto-foto: E!Online / Getty Images / Jordan Strauss / Invision AP