Gaya Berbusana yang Cocok untuk Kepribadian Anda

By nova.id, Rabu, 3 Juni 2015 | 04:17 WIB
Gaya Berbusana yang Cocok untuk Kepribadian Anda (nova.id)

TabloidNova.com - Gaya berbusana meninggalkan kesan yang kuat pada seseorang, mencerminkan karakter serta kepribadiannya. Yuk, cari tahu gaya berbusana yang cocok untuk kepribadian Anda!

Maskulin

Kesan: Cerdas, percaya diri, profesional dan energik.Busana: Setelan suit atau jaket tegas dipadu jins, kemeja dan kaus turtleneck. Tambahkan sepatu hak tinggi dan tas besar.Warna busana: Abu-abu, hitam, putih, biru navy.Rias wajah dan rambut: Rias wajah alami, potongan rambut pendek atau ponytail.

Etnik

Kesan: Santai, unik, kreatif dan eksperimental.Busana: Padankan blus polos dengan kain tradisional. Bisa juga halter top yang dilapisi jas panjang dan scarf batik atau tenun. Atau, gaun tanpa lengan dipadu jaket tenun. Sepatu berhak tinggi bisa memberi kesan percaya diri.Warna busana: Maroon, hijau, beige, dan warna-warna tanah.Rias wajah dan rambut: Rias wajah atraktif, rambut ditata rapi atau konde cepol.

Kasual

Kesan: Praktis dan dinamis.Busana: Pilihan busana yang simpel dan nyaman seperti celana jins, tank top , blus longgar, serta belt lebar. Sepatu kenakan yang berhak rendah atau flat. Lengkapi dengan tas berbahan kulit atau tenun.Warna busana: Didominasi warna-warna netral, namun selipkan sedikit aksen warna merah untuk mendorong semangat.Rias wajah dan rambut: Riasan wajah natural, begitu pula rambut yang ditata natural.

Feminin

Kesan: Anggun, girly, ramah, pemimpi, percaya diri.Busana: Sack dress, setelan rok, celana panjang dengan blus feminin, sepatu atau selop berhak tinggi. Lengkapi dengan Kelly bag atau tote bag.Warna busana: Cenderung pada warna-warna pastel yang lembut.Rias wajah dan rambut: Warna-warna yang cenderung kalem di wajah. Untuk rambut ditata rapi atau biarkan tergerai panjang lalu selipkan aksesori pemanis seperti jepit rambut.

Chic Romantic

Kesan: Fashionable, kaya imajinasi, kreatif, kerap menjadi pusat perhatian.Busana: Berani mengikuti tren tetapi bisa menyesuaikan dengan karakternya.Warna busana: Hitam, putih, beige dan warna cerah.Rias wajah dan rambut: Riasan wajah atraktif, rambut selalu rapi, terkadang diberi warna , dan ditata mengikuti tren terbaru.

Model: Grace | Makeup & hair do: Ririn, 081219592512 | Busana Koleksi: Torcadero, 08158066254, 021-70655621 | Tas Koleksi: Chekly, 0811979596, 087774451762 | Naskah & Pengarah Gaya: Ita Adnan | Foto: Eng Naftali/NOVA