Wah, Para Model Senior Ramaikan Panggung Runway Musim ini!

By nova.id, Jumat, 3 Oktober 2014 | 11:06 WIB
Wah Para Model Senior Ramaikan Panggung Runway Musim ini (nova.id)

TabloidNova.com - Penampilan model senior sesekali diatas panggung dalam sebuah peragaan busana mungkin sudah biasa. Banyak perancang busana luar maupun dalam negeri mengusung konsep ini sebagai gimik saat merilis koleksi rancangan.

Nah, bagaimana ketika model senior hadir kembali dan meramaikan hampir semua di perhelatan fashion show desainer?

Nampaknya hal tersebut hanya terjadi di musim ini. Seperti pada show persembahan terakhir Jean Paul Gaultier yang memunculkan model papan atas di era tahun 60-an.

Ya, dunia model khususnya model catwalk memang cukup tegas dalam mengatur waktu kemunculan seorang model. Selain bertujuan untuk regenerasi karir model, model diatas umur 35 tahun juga dianggap bukan wajah segar dan mengalami kemunduran proporsi tubuh, seperti tubuh yang lebih berisi dan tidak kencang lagi.

Deretan model senior yang mashyur di era tahun 1980-an hingga 1990-an ini menjadi bukti bahwa wanita tak mengenal angka untuk terus tampil memikat. Setuju kan? Yuk, cek siapa sajakah mereka.

Naomi Campbell

Namanya memang terus tertanam di benak dan kepala para pemerhati serta pecinta mode. Naomi begitu besar di jagat mode sehingga sulit mencari nama pengganti supermodel berkulit hitam nomor satu di dunia. Usia 44 tahun tak lantas membuat dirinya mati langkah dan digeser oleh pendatang baru lainnya. Dua tahun belakangan, Naomi kerap meramaikan peragaan busana desainer sekelas Diane Von Furstenberg dan Versace. Musim ini, Naomi terlihat berjalan di show desainer, Emilio Pucci dibalik terusan panjang bermotif tie-dye.

Liya Kebede

Liya memang tidak setua pendahulunya, Naomi Campbell. Namun, model yang banyak muncul di kampanye koleksi fall/winter sejumlah merek ternama tersebut berjalan kembali di show Louis Vuitton di Paris Fashion Week 2015.

Maggie Rizer

Model pembuka show Michael Kors di New York Fashion Week 2015 kemarin adalah model senior yang telah lama absen di panggung runway. Maggie tidak muncul cukup lama berkat kesibukannya mengurus keluarga, salut!