Mengenal 3 Program Detoksifikasi Tubuh Sesuai Tingkatan

By nova.id, Senin, 9 Februari 2015 | 03:10 WIB
Mengenal 3 Program Detoksifikasi Tubuh Sesuai Tingkatan (nova.id)

Mengenal 3 Program Detoksifikasi Tubuh Sesuai Tingkatan (nova.id)

"Pilih 3 jenis detoks yang sesuai dengan Anda. | Foto: Dok. Basipilates "

Tabloidnova.com - Banyak pakar kesehatan menyebutkan bahwa penyebab utama penyakit kanker, stroke, jantung, dan diabetes, adalah akibat timbunan lemak jahat serta toksin atau racun dalam tubuh. Sebagai solusinya, Anda perlu membuang semua toksin atau racun tersebut melalui program detoksifikasi tubuh sesuai kebutuhan dan tingkatan. Demikian seperti yang dipaparkan oleh dr. Purushothaman Munirathinam, pada peluncuran bukunya yang berjudul 'Detoks Yoga' di Toko Buku Gramedia, Grand Indonesia, Selasa (27/1).

"Makanan dan minuman saat detoks akan memurnikan sel-sel tubuh dan membuang semua racun. Penting diingat bahwa persiapan ketika menjalani program ini adalah meminimalkan kegiatan yang menguras fisik, perbanyak istirahat, dan menjauhkan pikiran dari stres," sarannya kepada pengunjung yang hadir.

Pria yang punya latar belakang sebagai dokter Naturopati dan lulusan bidang Yoga Science tersebut memaparkan secara jelas tiga program detoksifikasi tubuh yang bisa diterapkan oleh Anda mulai sekarang. Apalagi bagi Anda yang punya masalah dengan sistem metabolisme tubuh yang tidak lancar.

 Adapun tiga program detoksifikasi tubuh sesuai tingkatan tersebut:

Pertama, full detoks cocok bagi Anda yang pernah melakukan detoks serta yoga. Program ini bermanfaat membawa tubuh yang sudah berpengalaman ke tingkat purifikasi lebih lanjut. Namun, full detoks juga baik bagi pemula yang punya keluhan sembelit.

Kedua, semi detoks baik dipilih oleh pemula. Bagi mereka semi detoks merupakan langkah awal menurunkan berat badan secara alami karena membantu pemula mengelola berat badan secara sehat dan berenergi.

Ketiga, gentle effective adalah cocok bagi yang benar-benar pertama kali mengikuti program detoksifikasi tubuh. Gentle effective bermanfaat melancarkan frekuensi buang air besar setiap hari.

Nah, mana program detoksifikasi tubuh yang sesuai untuk Anda?

Ridho Nugroho