Mau, Membentuk Kaki Kencang seperti Jennifer Aniston?

By nova.id, Minggu, 31 Agustus 2014 | 06:02 WIB
Mau Membentuk Kaki Kencang seperti Jennifer Aniston (nova.id)

TabloidNova.com - Siapa yang tak ingin punya kaki yang kencang dan jenjang seperti milik Jennifer Aniston? Sayangnya, tidak semua wanita memilikinya. Jennifer pun, tidak mendapatkannya begitu saja. Ia dikenal rutin berlatih yoga selama bertahun-tahun, sehingga keseluruhan tubuhnya pun terlihat kencang berisi.

Jika memiliki kaki yang besar, Anda harus melakukan latihan rutin untuk mengurangi lemak yang berlebihan itu. Soalnya meskipun kaki Anda tidak terlihat besar pun, Anda tetap harus latihan untuk menambah massa otot. Dengan begitulah, kaki tidak sekadar terlihat ramping tapi juga kencang.

Kalau Anda tidak menyukai yoga, tidak masalah. Ada banyak latihan yang bisa Anda terapkan untuk membentuk kaki sekencang Jennifer. Simak tips membentuk kaki kencang di bawah ini:

SquatsUntuk membentuk kaki yang kencang, Anda bisa rutin berlatih squats. Latihan ini sangat efektif karena melatih beberapa kelompok otot sekaligus, yaitu quadriceps (paha depan sedikit di atas lutut), hamstrings (paha belakang), dan glutes (bokong). Sehingga, tak cuma kaki yang kencang, tapi juga bokong. Ada banyak variasi gerakan squats. Anda bisa membawa dumbbell untuk menambah beban pada tubuh Anda.

LungesSeperti squats, lunges juga menyasar semua otot utama pada tubuh bagian bawah. Latihan ini juga dapat memperbaiki keseimbangan Anda. Cara berlatih, langkahkan salah satu kaki ke depan dengan posisi punggung tetap tegak. Tekuk lutut kaki yang di depan sekitar 90 derajat. Tumpukan berat badan pada jari-jari kaki yang posisinya di belakang, dan jatuhkan lutut ke arah lantai tanpa menyentuhnya.

Angkat bebanNamun sebelum latihan angkat beban, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan pelatih kebugaran. Mulailah dengan beban yang tidak terlalu berat, lalu tingkatkan jumlahnya secara bertahap untuk memingkatkan massa otot. Selain angkat beban, olahraga lain seperti lari, jalan kaki, bersepeda, lompat tali (skipping), atau aerobik, juga baik untuk melatih otot kaki.

Mengatur pola makanUntuk membentuk kaki yang kencang, Anda juga harus memperhatikan pola makan Anda. Jika Anda kurang pede dengan paha atau betis yang besar, hindari makanan yang mengandung banyak gula, lemak dan kalori. Jenis makanan ini akan menghasilkan banyak lemak yang mengendap dan merusak bentuk tubuh Anda, termasuk kaki.

Melakukan pemijatan Pertimbangkan melakukan pijatan dengan minyak alami pada kaki Anda seminggu sekali untuk membentuk kaki yang kencang dan kulit yang berkilau. Anda juga bisa mencuci kaki dengan bahan herbal pada sore hari, lalu oleskan pelembab herbal tepat setelah itu. Pemijatan secara rutin juga akan membuat peredaran darah lebih lancar.

Hal-hal lain yang bisa Anda lakukan untuk memelihara keindahan dan kekencangan kaki antara lain menghindari berdiri terlalu lama di kantor atau di rumah. Bila dilakukan secara rutin hal ini bisa menimbulkan varises pada kaki. Selain itu, mengenakan sepatu berhak tinggi terlalu sering juga kurang baik karena menyebabkan kaki terlalu terlihat berotot, sehingga kurang feminin.

Wikkianto/Natural Beauty Tips