4 Penyebab Wanita Sering Membenci Wanita Lain

By nova.id, Jumat, 1 Agustus 2014 | 07:33 WIB
4 Penyebab Wanita Sering Membenci Wanita Lain (nova.id)

TabloidNova.com - Dalam diri setiap wanita, ada sifat-sifat culas yang menjadi bagian dari genetik. Kadang-kadang ini hanya muncul sekali sebulan sebagai gejala pra menstruasi, atau bisa juga tidak nampak sama sekali. Tetapi jauh di lubuk hati, wanita sering membenci wanita lain. Hal ini bermuara pada alasan yang sama, tapi kadang juga tanpa alasan. Nah, lo!

PersainganWanita kerap membandingkan diri  dengan wanita lain. Wanita melakukannya sepanjang waktu, dan kehadiran wanita lain kerap membuatnya merasa tak aman. Ketidakamanan kadang muncul ke permukaan, dan membuat wanita ingin menjadi seperti wanita lain tersebut.

Entah karena sebuah skenario di tempat kerja ataupun dalam kehidupan pribadi, kadang-kadang wanita hanya tidak tahu jika dirinya telah cukup memiliki kehidupan. Sedangkan menyaksikan wanita lain yang dianggap "lebih memiliki hidup" membuat pikiran menjadi tidak masuk akal.

Tekanan untuk memiliki semuanyaWanita adalah mahluk yang benar-benar hebat. Ada begitu banyak wanita berbakat, cantik, cerdas, dan lucu, yang sempurna di mata laki-laki. Faktanya, kesempurnaan ini tidak pernah menjadi pemikiran wanita mana pun. Selalu ada yang kurang, dan wanita ingin memiliki hal yang dimiliki wanita lain.

Kombinasi persaingan dan tekanan untuk memiliki semuanya, menjadi penyebab serta pengaruh sangat buruk yang menjadikan wanita selalu membenci sesama wanita.

Kurang kesempatanSaat bekerja dan menjalani hidup sehari-hari, wanita selalu diliputi gejolak.  Dalam beberapa kondisi, wanita memiliki situasi yang kurang memberinya kesempatan untuk mengaktualisasi diri. Memandang kesuksesan wanita lain, tentunya membuat wanita yang kurang mendapat kesempatan ini jadi gampang cemburu.

Perlu Anda ketahui, wanita relatif memandang dirinya sederajat dengan wanita lain, serta mudah merasa tak puas ketika wanita lain mendapatkan lebih banyak pencapaian. Tak heran, kondisi ini membuat wanita mudah menyerang satu sama lain, dan bukannya melihat masalah secara obyektif maupun berupaya mengasah diri.

Emosional semataTidak peduli Anda termasuk perempuan jenis yang mana, emosional merupakan takdir yang tak bisa dipisahkan dari Anda. Banyak dari wanita yang berpikir dengan mengedepankan sisi emosional, sehingga cenderung irasional.

Membenci sesama wanita terkadang merupakan dorongan emosional dari sekumpulan alasan yang disimpulkan secara tak masuk akal. Dengan kata lain, alasan "pokoknya saya tidak suka" kerap menjadi pembenar dari semua keputusan wanita membenci wanita lain yang baru dikenal. Dan, itu tanpa harus melibatkan alasan maupun fakta-fakta.

Laili Damayanti/29Secrets