Cara Mudah Merasa Senang Saat Bekerja

By nova.id, Selasa, 17 Juni 2014 | 07:18 WIB
Cara Mudah Merasa Senang Saat Bekerja (nova.id)

Cara Mudah Merasa Senang Saat Bekerja (nova.id)

"Rekan kerja bisa menjadi motivasi lain saat bekerja di kantor "

TabloidNova.com - Tidak merasa senang saat bekerja hanya akan memberikan rasa lelah pada diri sendiri. Berikut beberapa cara simpel merasa senang dengan pekerjaan kantor. Mulailah untuk fokus dan lihat kemajuannya bagi Anda.

Bersyukur

Mengucap rasa syukur atas pekerjaan yang sedang digeluti adalah cara tercepat untuk merasa bahagia. Kembangkan empati Anda jika berada di posisi pencari kerja yang sekarang sedang sibuk dan bersusah payah mencari kerja. Ini akan membuat Anda bersyukur dengan kondisi yang sekarang.

Mulai mencari pekerjaan lain

Jika tips bersyukur sudah dilakukan dan Anda masih tetap berada tidak senang. Cara termudah adalah mulai mencari pekerjaan baru. Walaupun Anda belum melamar ke perusahaan manapun, yakinkan diri Anda sebelum meninggalkan pekerjaan sekarang. Tentu Anda tidak ingin menyesal karena sikap yang kelewat terburu-buru.

Cobalah menikmati hal kecil

Anda tentu memiliki rekan kerja di kantor? Makan siang bersama rekan kerja sembari berbagi keluh kesan bisa menjadi alternatif lain mengurangi kejenuhan dan rasa sedih ketika berada di kantor.

Jadikan rumah menjadi tempat paling nyaman

Jika Anda memiliki masalah dalam pekerjaan, pastikan saat pulang kerumah Anda mendapatkan ketenangan dan kenyamanan. Isi rumah dengan wewangian kesukaan Anda yang bisa memberikan relaksasi.

Tentukan prioritasMelihat situasi dengan kacamata jernih adalah kesulitan yang sering dialami jika orang sedang mengalami masalah. Cobalah perlahan-lahan mengindentifikasi situasi buruk secara berkala. Apakah situasi buruk hanya terjadi dalam sehari, seminggu atau setiap hari saat Anda bekerja? Hal ini akan membimbing Anda untuk mendapatkan keputusan.

Makanan sehat"You are what you eat" Ingatlah kata-kata tersebut. Konsumi makanan sehat bergizi dan bernutrisi. Mengonsumsi makanan cepat saja hanya akan memperburuk kondisi fisik serta pikiran dan otak saat bekerja.

Bicara dari hati ke hati dengan bos

Jika ada hal kecil yang dirasa buruk dalam pekerjaan, Jangan takut untuk berbicara jujur dengan atasan. Mungkin Anda kesulitan bekerjasama dengan rekan kerja atau Anda membutuhkan pekerjaan menantang lainnya.

Jauhi pikiran negatif

Pikiran negatif adalah penyakit. Sebisa mungkin menghindari segala sesuatu yang bersifat negatif, seperti rekan kerja atau rumor yang memberikan suasana buruk terhadap performa pekerjaan Anda.

Ikuti minat Anda

Terkadang orang merasa tidak senang saat bekerja yang tidak sesuai dengan minatnya. Jika memang benar, sampaikan kepada bagian HRD atau atasan mengenai apa yang Anda inginkan. Setiap orang akan bekerja secara maksimal jika menyenangi pekerjaan tersebut.

Ridho Nugroho / Sumber : Lifehack