Kuasai Trik Mengenakan Busana Serba Putih

By nova.id, Rabu, 5 November 2014 | 02:43 WIB
Kuasai Trik Mengenakan Busana Serba Putih (nova.id)

TabloidNova.com - Dipopulerkan ikon fashion Marylin Monroe beberapa dekade lalu, pesona gaun putih yang kaya detail selalu menyiratkan kesan ladylike yang anggun. Namun, memang tak mudah mengenakan busana serba putih. Sebelum keluar dari rumah, kuasai trik mengenakan busana serba putih berikut:

1. Padukan beberapa teksturAgar tampilan serba putih tidak terlihat membosankan, kombinasikan beberapa tekstur bahannya. Misalnya, padukan jins putih dengan tank top dan kimono rajut serba putih. Bahan yang bervariasi akan menambahkan gaya, namun tetap mempertahankan kesan elegan dari tampilan monokromatik ini. 

2. Matching-kan warna putihnyaSama-sama putih, namun ronanya pasti terlihat beda. Ada putih gading, putih susu, dan lain sebagainya. Namun meskipun sama-sama putih, rona yang berbeda itu belum tentu cocok dipadukan. Jika Anda ingin mengenakan busana serba putih, pastikan Anda mengenakan rona putih yang sama. Caranya, amati busana serba putih Anda di bawah penerangan yang berbeda, misalnya di bawah lampu putih, lampu kuning, dan di bawah sinar matahari. Dengan demikian, Anda akan dapat melihat kombinasi yang lebih pas.

3. Padukan sepatu warna netralTidak seperti busananya, aksesori yang Anda kenakan bisa dikombinasikan dengan warna netral lain. Ketimbang memakai sepatu warna putih, lebih chic jika Anda memilih sepatu warna nude atau silver. 

4. Hidupkan dengan aksesoriPemilihan aksesori yang tepat bisa membuat busana Anda makin hidup. Biarkan busana putih Anda sebagai latar belakangnya, dan ciptakan seni melalui aksesori tersebut. Misalnya, kalung bergaya bohemian untuk memberi kesan beachy. Atau, pilih kalung yang manis untuk menciptakan kesan bersahaja.

Untuk Anda yang ingin memakai busana serba putih, outfit di bawah ini bisa Anda coba:

Fabulous SlitHigh slit dress dengan aksen menjuntai yang membuat Anda jadi pusat perhatian.

Touch of SheerGaris cut-out beraksen sheer di bagian pinggang menjadi aksen yang menggigit.

Officially ChicDress peplum dengan aksen belt kecil untuk kesan profesional yang bersahaja.

Flying SkirtMini dress dengan layer dan aksen peplum yang menyempurnakan bentuk tubuh.

Flowy CutRaglan sleeve dan aksen kerut yang membelah tubuh memberi kesan flowy pada gaun berbahan halus.

Ita Adnan

MODEL: AISAH | MAKEUP&RAMBUT: LOLO (0812 8121 4891) | BUSANA KOLEKSI: DISSA(0812 9502 9629, 021 - 722 4624) | LOKASI: KEDIAMAN IBU TINI SARDADI, KEMANG SELATAN |PENGARAH GAYA : ITA ADNAN | FOTO: ENG NAFTALI / NOVA