Tips Merawat Rambut Ombre

By nova.id, Jumat, 30 Mei 2014 | 07:09 WIB
Tips Merawat Rambut Ombre (nova.id)

TabloidNova.com - Rambut diwarnai seringkali menyebabkan kerusakan rambut. Penggunaan zat kimia pada produk pewarna rambut di kulit, akar, serta helai rambut membuat rambut mudah berketombe, kering, rapuh, dan bercabang. Permainan gradasi warna seperti ombre, juga memengaruhi kondisi rambut yang rusak.

Selain itu, masalah utama dari rambut ombre adalah warnanya yang mudah luntur atau pudar hanya dalam hitungan hari atau minggu. Jaga keindahan dan kesehatan rambut Anda, dengan tips merawat rambut ombre berikut ini.

Waktu yang TepatDisarankan mencuci rambut 2 atau 3 hari setelah melakukan proses pewarnaan. Ini berguna untuk menjaga warna rambut Anda tidak cepat pudar, akibat terkena produk shampo. Saat keramas pertama kali, cukup gunakan conditioner atau serum vitamin rambut yang banyak terdapat di dalam kemasan produk pewarnaan rambut, agar warna rambut tetap bertahan seperti aslinya.

Gunakan Shampo Khusus Rambut BerwarnaKetika keramas, warna rambut yang di-ombre cenderung memudar karena zat kapur yang terdapat di air yang bisa mengurangi tingkatan dan pigmen kimia produk yang digunakan untuk mewarnai rambut. Untuk mencegah pengurangan pigmen, satu-satunya yang harus dilakukan yakni mengobati serat rambut. Gunakan sampo khusus untuk rambut diwarnai dengan pH asam yang menutup tingkatan dan pigmen rambut diwarnai.

Gunakan Masker dan Serum Vitamin Khusus Rambut Masker dan serum rambut berguna untuk menutrisi seluruh bagian rambut. Oleskan masker dan serum rambut seusai keramas, diamkan selama 10-15 menit, lakukan secara teratur dan bergantian. Selain melindungi warna dari radikal bebas, masker rambut juga memberikan fleksibilitas dan sinar alami di rambut.

Hindari Sinar Matahari Lindungi rambut Anda dari kerusakan sinar matahari dengan menggunakan payung. Sinar matahari langsung dapat memudarkan warna rambut, sekaligus membuatnya kering dan bercabang.

Sering Dicat KembaliCat kembali rambut Anda dengan sampo yang bisa membuat rambut ombre menjadi berwarna agar warna yang kusam kembali bersinar dan menambah pigmen rambut baru. Tapi hanya lakukan di salon, jangan di rumah. Cat kembali rambut setidaknya setiap 10 hari sekali.

Ridho Nugroho