Sup Krim Brokoli

By nova.id, Kamis, 9 April 2015 | 01:28 WIB
Sup Krim Brokoli (nova.id)

Bahan:5 sdm minyak goreng50 g bawang bombai, cincang kasar500 g brokoli300 g kentang,kupas,potong dadu, rebus500 ml kaldu ayam800 ml susu5 btg daun bawang, ambil bagian atasnya, iris halus2 sdt garam1 sdt merica bubuk

Pelengkap:french bread, potong-potong

Cara Membuat:1. Panaskan minyak goreng. Tumis bawang bombai sampai matang dan harum. Masukkan brokoli dan kentang. Masak hingga layu.2. Tuang kaldu, aduk rata. Masak sampai matang. Angkat dan tiriskan. Masukkan tumisan brokoli dan kentang ke blender, beri sedikit susu, proses sampai halus.3. Tuang ke dalam panci. Tambahkan irisan daun bawang dan sisa susu, aduk rata. Bumbui dengan garam dan merica, aduk rata. Angkat dan sajikan selagi hangat bersama pelengkap.

6 porsi 30 menit

Tips: - Merebus sebentar kembang kol dan brokoli sebelum diolah, akan menghilangkan bau langu dan bau mentah.- Simpan brokoli dan kembang kol yang sudah dipotong dan dicuci bersih dalam plastik atau wadah kedap udara, kemudian simpan dalam lemari es. Dengan cara penyimpanan yang benar kembang kol dan brokoli dapat bertahan 2 - 3 minggu.

Resep: Dahrani Putri, Uji Dapur: NOVA, Penata Saji: Wina Kusnadi, Foto: Fadoli Barbathully / NOVA