Sehat Tanpa Olah Raga, Kok Bisa?

By nova.id, Senin, 10 Februari 2014 | 08:20 WIB
Sehat Tanpa Olah Raga Kok Bisa (nova.id)

Sehat Tanpa Olah Raga Kok Bisa (nova.id)

""

Berikut enam cara sederhana tetat sehat yang bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan Anda.

1.    Pilih Berjalan

Jika memungkinkan bagi Anda berjalan kaki menuju kantor, swalayan, sekolah anak, tempat ibadah, dan lain sebagainya (daripada naik ojek, angkot, atau bus), lakukanlah.

2.    Parkir Agak Jauh

Parkir agak jauh mobil atau motor Anda dari tempat tujuan. Begitu juga jika Anda naik ojek, angkot, atau bus, berhentilah beberapa puluh meter sebelum tujuan Anda. Intinya adalah untuk memungkinkan Anda berjalan lebih sering.

3.    Naik Tangga

Hal ini juga berlaku saat Anda ingin menuju ke lantai yang lebih tinggi. Entah itu di kantor atau swalayan, alih-alih naik lift atau eskalator, lebih baik Anda memilih naik tangga saja.

4.    Bersih-Bersih Rumah

Membersihkan rumah bisa menjadi cara lain dari berolahraga. Misalnya, jika biasanya Anda membersihkan lantai atau debu di kursi dan dinding menggunakan vacuum cleaner, ganti dengan pel tangan dan kemoceng.

5.    Menarilah

Menari merupakan salah satu cara yang baik untuk menjaga tubuh tetap bugar. Pastinya, kegiatan ini juga sangat menyenangkan. Rencanakan kegiatan ini bersama pasangan atau teman. Atau, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, bukan?