Ini Dia Tanda-tanda Emosional Bahwa Si Dia Selingkuh (2)

By nova.id, Selasa, 16 Desember 2014 | 09:34 WIB
Ini Dia Tanda tanda Emosional Bahwa Si Dia Selingkuh 2 (nova.id)

Tabloidnova.com - Sebenarnya banyak sekali tanda yang bisa Anda perhatikan ketika si dia mulai terlihat memiliki wanita lain. Sebuah buku bahkan menuliskan ada 180 tanda yang bisa Anda perhatikan saat si dia mulai mendua, berjudul 180 Telltale Signs Mates Are Cheating and How to Catch Them.

Jadi, ketika Anda mulai curiga pasangan mulai bermain "api", sebelum menuduhnya yang tidak-tidak, kumpulkan dulu bukti-bukti yang dapat memberi sinyal peringatan seperti yang disusun oleh Raymond B. Green (detektif swasta dan mantan perwira polisi) dan Marcella Bakur (profesor psikologi dari Marymount Manhattan College) dalam buku 180 Telltale Signs Mates Are Cheating and How to Catch Them.

Berikut tanda-tanda emosional bahwa si dia berselingkuh:

14. Pasangan mulai tak segan menutup berbagai pintu ketika Anda berada di sekitarnya. Misalnya, kamar mandi, ruang kerja, dan ruangan lain yang biasanya ia biarkan terbuka meskipun ada Anda di sana. Secara psikologis, ketika hubungan gelap seseorang mulai makin berkembang, ia akan semakin menjauhkan diri secara fisik dengan Anda.

15. Pasangan mulai berhenti memuji penampilan Anda.

16. Pasangan mulai berhenti berkata, "Aku mencintaimu."

17. Pasangan menganggap Anda melakukan kesalahan saat mencoba berbuat baik terhadapnya. Anda mulai dianggap sebagai seseorang yang telah membuat dirinya amat sengsara.

18. Pasangan mulai menuduh Andalah yang justru berselingkuh, padahal tak punya bukti kuat.

19. Pasangan jadi lebih suka menghabiskan waktu bersama teman-teman dibandingkan Anda dan keluarga.

20. Pasangan mulai tak menunjukkan minat pada masa depan rumah tangga bersama Anda.

21. Pasangan mulai berhenti menunjukkan rasa sayang pada Anda. Misalnya, tak pernah lagi memberi kecupan, pelukan, atau sekadar sentuhan sayang di punggung dan kepala Anda.

22. Pasangan jadi lebih tertarik membaca buku atau menonton televisi daripada berbicara atau pun bercinta dengan Anda.