Agar Terhindar Affair (1)

By nova.id, Senin, 8 Juni 2009 | 03:35 WIB
Agar Terhindar Affair 1 (nova.id)

Agar Terhindar Affair 1 (nova.id)

"Foto: Daniel Supriyono (NOVA) "

Bila tak pandai mengatur sikap atau memilah urusan, kantor bisa menjadi lahan subur bagi tunas-tunas perselingkuhan. Apalagi jika waktu yang dihabiskan bersama rekan kerja lebih banyak dan berkualitas ketimbang bersama pasangan.

Lama-lama, masalah ini akan menggusur prioritas hidup. Sehingga Anda merasa sayang bila harus kehilangan waktu bersama sang rekan. Dan membuat Anda makin sulit mengambil sikap untuk melepaskan dari hubungan terlarang itu.

Padahal, sudah banyak perusahaan melarang keras para karyawannya menjalin hubungan sekantor. Bahkan menetapkan sanksi berat, mulai dari mutasi hingga pemutusan hubungan kerja.

Nah, agar masalah perselingkuhan di kantor ini tak merusak reputasi baik yang sudah Anda bangun, sebaiknya ikuti trik berikut!

Lakukan Hanya Di Kantor Anda tentu tak ingin kehilangan hubungan baik dengan rekan kerja, kan? Namun, Anda tak harus menghilangkan batas demi membina hubungan baik dengannya. Jagalah pembicaraan hanya soal pekerjaan, walau tetap berlangsung hangat.

Sesekali saja tanyakan kabar anaknya atau keluarganya. Tapi, jangan sampai berbincang intim hingga ke soal pengalaman liburannya selama berjam-jam. Anda bisa saja mengambil sikap untuk mengakhiri perbincangan yang sudah mulai tak jelas arahnya atau terlalu lama.

Hindari Rapat Di Luar KantorJika Anda menduduki jabatan yang mengharuskan sering rapat bersama rekan pria, upayakan di kantor saja. Rumah makan memiliki suasana lebih intim ketimbang ruang rapat resmi. Rapat di luar kantor, biasanya akan lebih banyak membicarakan topik di luar pekerjaan.

Bila terpaksa harus rapat di luar, gunakan tempat umum dan tak terlalu intim. Dan tak perlu sampai harus melakukan perjalanan jauh, apalagi semobil berdua dengan si lawan jenis. Kedekatan fisik sepanjang perjalanan dan ketidakmampuan menolak pembicaraan di luar pekerjaan akan meningkatkan peluang keintiman.

Begitu pula bila ingin merayakan keberhasilan proyek. Hindari merayakan di kafe, bar, atau tempat sejenis yang suasananya intim. Perayaan kecil di kantor bisa dilakukan. Tapi, jangan terlena dan ingat prioritas hidup Anda. Tegaskan pula, Anda juga ingin merayakannya bersama pasangan di rumah.