Ponsel Cerdas Makin Ringkas (1)

By nova.id, Sabtu, 18 Juni 2011 | 23:33 WIB
Ponsel Cerdas Makin Ringkas 1 (nova.id)

Ponsel Cerdas Makin Ringkas 1 (nova.id)
Ponsel Cerdas Makin Ringkas 1 (nova.id)
Ponsel Cerdas Makin Ringkas 1 (nova.id)

"Foto: IST "

Nokia E6 Dukung Sarana Kerja

Saat ponsel berpapan ketik qwerty saja dirasa tak cukup, Nokia E6 kini mengadopsi fitur layar sentuh. Nokia tampaknya sengaja memberi pilihan pada pemakainya. Jika ingin cepat mengetik, pilihlah yang qwerty, sementara layar sentuh bisa digunakan sebagai cara cepat mengakses fitur yang ada.

Untuk urusan kirim atau cek email, serta penggunaan Word, Excel, dan Powerpoint, Nokia juga sudah menggandeng Microsoft. Anda bisa menerima dan mengirim email via Outlook dan mengirimkan dokumen kepada teman kerja lewat Microsoft Communicator Mobile. Jadi, urusan kerja pun tak bakal teelantar meski Anda sedang di perjalanan.

Bukan itu saja, Nokia E6 juga menjadi sarana hiburan dan jejaring sosial yang menyenangkan. Livefeed Facebook dan Twitter bisa ditampilkan di muka sehingga Anda tak ketinggalan "berita" dari kawan-kawan.

Layanan OVI juga melengkapi perangkat ini. Termasuk layanan peta gratis yang bisa diatur saat Anda berjalan kaki atau berkendara. Ada juga panduan suara ketika rute berbelok. Dengan dimensi 115,5 x 59 x 10,5 mm, berat 133 gram, ponsel ini punya kemampuan waktu bicara 14 jam dan baterai siaga 680 jam.

Sonny Ericsson W8 Tak Cuma Dengar Musik

Dari situsnya, perangkat yang masih setia dengan seri walkman phone ini belum dirilis ke pasaran. amun, Sony Ericson sudah menampilkan foto dan spesifikasinya. Selain sebagai sarana hiburan, khususnya untuk mendengarkan musik, W8 juga dilengkapi layanan multimedia layaknya sebuah ponsel cerdas.

Postingan Facebook, layanan panggilan, dan pesan teks semua dikumpulkan dalam satu tempat. Jadi, Anda tak perlu membuka banyak aplikasi sekaligus untuk mengetahui pesan dari berbagai fitur atau jejaring sosial yang masuk.

Perangkat ini juga dilengkapi GPS yang sudah terintegrasi pada perangkatnya. Jadi, selain sebagai pemandu arah, W8 juga bisa digunakan sebagai geo-tagging untuk menandai foto-foto sesuai lokasi.