Menambah Pesona Gaun Hitam

By nova.id, Kamis, 31 Oktober 2013 | 09:55 WIB
Menambah Pesona Gaun Hitam (nova.id)

Little black dress alias gaun pesta berwarna hitam adalah salah satu penemuan di bidang fashion yang tak akan pernah lekang dimakan zaman. Sampai-sampai, para pencinta fashion berpendapat bahwa lemari pakaian tak akan pernah lengkap jika tak diisi dengan beberapa little black dress andalan.

Sejak tahun 1926 saat Majalah Vogue Amerika memamerkan gaun hitam rancangan Coco Chanel, telah diprediksi bahwa kekuatan little black dress akan terus berlanjut hingga masa depan.

Potongan dan padu-padan gaya gaun hitam memang terus berevolusi, namun ciri khas setiap zaman pun masih tetap diminati hingga saat ini. Masih ingat dengan gaun hitam Audrey Hepburn di film 'Breakfast at Tiffany's'? Gaun Givency hitam yang legendaris ini bahkan masih memikat banyak perempuan hingga saat ini.Meski elegan dan glamor adalah kesan utama yang melekatinya, faktanya gaun hitam ini selalu menjadi favorit digunakan di berbagai kesempatan. Kekuatan ini justru dapat menjadi bumerang. Bayangkan saja jika Anda menghadiri sebuah acara dan mayoritas perempuan mengenakan gaun hitam. Ya, mengingat tipe pakaian ini disenangi sangat banyak perempuan, tak menutup kemungkinan Anda menjadi tampil "biasa-biasa saja" dan serupa dengan kebanyakan tamu yang datang. Bagaimana cara menambah pesona gaun hitam agar Anda menjadi sosok yang paling menawan?1 Aksesori Menaikkan "Kelas"

Kemilau aksesori akan tampil lebih memesona saat diberi latar kain hitam dari gaun Anda. Saat mengenakan potongan gaun yang sederhana, jangan ragu menumpuk kalung emas atau perak Anda disertai dengan gelang, anting, dan cincin senada. Fabulous! Namun, jangan berhenti di sana. Karena aksesori neon seperti hijau lemon, fuschia, dan turquoise pun tak kalah cantik dikenakan dengan gaun hitam.

2.    Sepatu yang Tak Biasa

Meski perpaduan gaun dan sepatu hak tinggi bertali tak pernah gagal untuk berpesta, bukan berarti Anda tak bisa tampil memesona dengan sepasang boots dengan hak tinggi. Penampilan Anda menjadi terlihat beda dan pasti lebih mencuri perhatian.

3.    Berlekuk dengan Cropped Jacket

Cardigans atau pakaian luar berbahan rajut mungkin terlalu santai dan kurang pas digunakan pada acara formal. Untuk dipadu dengan gaun hitam, pilih saja cropped jacket yang memotong tampilan tubuh Anda tepat di atas pinggang. Ini akan sempurna digunakan jika gaun hitam Anda terlalu lurus dan tanpa lekuk. Pasalnya, pakaian luar dengan potongan di atas pinggang ini dapat memberikan ilusi pada bagian tubuh Anda sehingga terlihat lebih tinggi dan curvy.

4.    Headpiece ala The Great Gatsby

Jika Anda tak terpikir memberi aksen tambahan di bagian tubuh, coba saja gunakan headpiece yang atraktif. Unsur-unsur mutiara, manik-manik, hingga bulu yang dirangkai dalam sebuah headpiece ala The Great Gatsby pasti membuat Anda lebih dilirik!

5.    Lilitan Scarf

Sedang tak ingin terlihat terlalu glamor? Pilih scarf mungil bercorak dengan aneka warna dan lilitkan di leher. Ambil salah satu warna dominan dari scarf dan aplikasikan pada tas, sepatu, atau hanya cat kuku saja. Effortlessly Chic!