Yuk, Cermat Memilih Pelembab Wajah

By nova.id, Rabu, 17 September 2014 | 06:40 WIB
Yuk Cermat Memilih Pelembab Wajah (nova.id)

Yuk Cermat Memilih Pelembab Wajah (nova.id)

"Pilihlah pelembab sesuai jenis kuilit (foto: WEBMD) "

TabloidNova.com - Sejak dini, penggunaan pelembab di wajah sangat disarankan bagi semua wanita, terutama mereka yang tinggal di daerah tropis yang kaya dengan paparan sinar matahari seperti Indonesia. Pelembab bisa membantu membentuk lapisan pelindung kulit wajah sehingga wajah tidak secara langsung terkena paparan sinar matahari. Berapapun usia seorang wanita, banyak produk pelembab yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit Anda.

Lantas, bagaimana sebenarnya cara memilih pelembab yang tepat untuk kulit wajah kita?. Dr. Lilik Norawati, SpKK mengungkap rahasianya. "Untuk wajah, sebaiknya gunakan pelembab dengan bentuk emulsi oil in water alias krim, karena lebih nyaman digunakan," ujarnya saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta Pust, Selasa (16/9) lalu.

Selain itu, menurut Nora, setiap orang harus cermat memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Perhatikan pula bahan baku yang tertera di kemasan produk pelembab, apakah sudah mengakomodir kebutuhan kulit Anda.

"Khusus untuk wanita Indonesia, karena kondisi udara yang panas, sehingga menyebabkan mudah berkeringat, maka pelembab yang cocok digunakan adalah yang mudah diserap kulit dan tidak lengket."

Yetta Angelina