Yuk, Bertemu Doraemon dan 100 Alat Rahasianya di Ancol Beach City!

By nova.id, Jumat, 5 Desember 2014 | 06:30 WIB
Yuk Bertemu Doraemon dan 100 Alat Rahasianya di Ancol Beach City (nova.id)

Tabloidnova.com - Kabar gembira untuk para penggemar karakter animasi kucing biru ajaib asal Jepang, Doraemon, di Indonesia!

Setelah menggelar pengumuman pada awal November lalu, Animation International, pemegang lisensi karakter komik karya komikus Jepang Fujiko F. Fujio, yaitu Doraemon, pada Selasa (2/12) lalu secara resmi telah membuka "Doraemon 100 Secret Gadget Expo" yang akan diadakan selama 100 hari di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara.

Grand Launching 100 Doraemon Secret Gadget ini merupakan acara simbolik sebagai tanda dimulainya pameran robot kucing kegemaran semua kalangan ini. Dalam acara ini juga hadir finalis Indonesian Idol 2014, Yuka Tan yang didapuk sebagai ambassador event Doraemon terbesar dan terlama di Jakarta ini.

Pameran ini ini diadakan untuk memberikan pengalaman baru kepada para penggemar Doraemon yang sudah sejak lama menunggu kehadiran si kucing robot masa depan ini. Lynard Longcop, Country Manager Animation International Indonesia, mengatakan, "Kami dari Animation International sangat senang acara ini sudah dibuka secara resmi. Kami menyadari sepenuhnya, para penggemar Doraemon yang sudah sekian lama mengikuti ceritanya tentu sangat menantikan acara yang berkaitan dengan Doraemon. Maka, saya berharap ekspo ini dapat memuaskan para penggemar Doraemon di Indonesia."

Para penggemar Doraemon akan mendapatkan banyak pengalaman seru untuk mengetahui dan merasakan langsung dunia Doraemon. Seperti sejarah Doraemon yang pada awalnya berwarna kuning lalu mengalami perubahan menjadi warna biru, yang dapat diketahui di sini.

Tak hanya itu, pameran ini juga menampilkan berbagai alat canggih yang dimiliki Doraemon, yang berasal dari kantong ajaibnya. Seperti Baling-baling Bambu, sebagai alat yang paling sering dipakai Doraemon untuk membantu Nobita. Ada pula pintu Dokodemo, yang dapat membawa orang yang melewatinya pergi ke mana saja sesuai keinginan.

Yuk Bertemu Doraemon dan 100 Alat Rahasianya di Ancol Beach City (nova.id)
Yuk Bertemu Doraemon dan 100 Alat Rahasianya di Ancol Beach City (nova.id)

"Yuka Tan, finalis Indonesian Idol 2014, didaulat menjadi ambassador event Doraemon 100 Secret Gadget Expo. (FOTO: ANIMASI INTERNATIONAL INDONESIA) "

Salah satu keunikan dari ekpo ini adalah 100 diorama Doraemon yang dipamerkan di sini ternyata langsung didatangkan dari Jepang! Helena Irma, Manajer Marketing & License Animatian International Indonesia mengatakan, untuk menjaga keaslian dan otentikasi figur Doraemon ini, memang sengaja didatangkan langsung dari Jepang.

Ekspo ini juga akan memanjakan para pengunjung yang hobi berfoto. Banyaknya area khusus dengan dekorasi kehidupan asli Doraemonakan memberikan banyak pilihan tempat berfoto bersama karakter Doraemon, suasana kehidupan Doraemon, dan alat-alat rahasia milik si kucing robot dari masa depan ini.

Dalam kesempatan peresmian ekspo ini, Animation International Indonesia juga bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan PT Sinde Budi Sentosa selaku sponsor, untuk mendonasikan 100 buah kacamata baca untuk anak-anak dari Yayasan Berani Bakti Bangsa, sebagai dasar kepedulian Animation International terhadap dunia anak-anak.

Untuk memudahkan para penggemar untuk bisa mengunjungi ekspo di Acol ini, dalam penjualan tiket secara offline Animation International bekerjasama dengan gerai Alfamart, Alfamidi, dan Lawson. Selain penjualan, tiket ekspo ini juga bisa didapatkan melalui cara online di www.myticketindonesia.comdan www.doraemonexpo.com, atau tiket boothdi Ancol Beach City Mall.