Merayakan Hari Jadi Pernikahan, Kenapa Tidak?

By nova.id, Kamis, 14 Agustus 2014 | 08:00 WIB
Merayakan Hari Jadi Pernikahan Kenapa Tidak (nova.id)

Merayakan Hari Jadi Pernikahan Kenapa Tidak (nova.id)

"Tak ada salahnya selalu memperingati hari jadi pernikahan (foto: SHEKNOWS) "

TabloidNova.com - Apakah Anda sempat merayakan ulangtahun pernikahan? Ataukah pasangan termasuk yang lupa dengan hari pernikahan Anda? Ketahuilah, perayaan hari jadi pernikahan alias wedding anniversary tak perlu dengan pesta besar dan meriah.

Dengan langkah-langkah sederhana ini, perayaan hari jadi justru jadi lebih bermakna.

1. Peringatan tiga bulan pacaran.

Artinya: Bagi kebanyakan pasangan, tiga bulan adalah waktu untuk berkomitmen. Inilah kesempatan saling lebih berkomitmen satu sama lain.

Lakukan: Pilih tempat yang romantis untuk makan malam dan sebuah acara menyenangkan. Membawa ke acara konser tentu bukan hal biasa tapi ini adalah salah satu cara menghabiskan waktu bersama-sama tanpa terlalu banyak keseriusan.

2. Peringatan setahun perkawinan.

Artinya: Setahun perkawinan adalah tanda keberhasilan Anda dalam pernikahan. Inilah saatnya mengingat semua "pengalaman pertama" mulai dari kencan pertama, ciuman pertama, dan banyak hal-hal romantis lain.

Lakukan: Bangun kembali kenangan pertama tersebut dengan cara bersama-sama, misalnya menonton bersama CD yang berisi kencan pertama. Tunjukkan pada pasangan, Anda ingat semua peristiwa pertama tadi. Selain ke restoran, pilihan lain adalah piknik di tempat yang mengesankan saat pertama kali dulu. Bisa juga ke luar kota saat akhir pekan.

3. Peringatan dua tahun pernikahan.

Artinya: Anda melewati titik merayakan "pengalaman pertama." Dua tahun adalah saatnya menunjukkan padanya betapa Anda menghargai dia.

Lakukan: Tunjukkan rasa terima kasih Anda untuk semua hal-hal besar yang telah dilakukan pasangan untuk Anda. Perayaan ini bisa menjadi awal dari kegiatan ritual bagi Anda untuk dilakukan tahun selanjutnya. Jangan lupa belikan hadiah buat pasangan mulai dari perhiasan, voucher spa atau benda yang memang disukai pasangan.