Lovely Valentine

By nova.id, Selasa, 14 Februari 2012 | 02:18 WIB
Lovely Valentine (nova.id)

Lovely Valentine (nova.id)
Lovely Valentine (nova.id)

"Foto: Agus Dwianto "

Mengekspresikan kasih sayang memang tak dibatasi oleh hari tertentu. Namun tak ada salahnya jika kita membuat satu hari lebih istimewa dari biasanya. Hari Valentine yang jatuh pada bulan ini dapat menjadi momen sempurna. Konsep candle light dinner bersama sahabat dan pasangannya pasti lebih berkesan di hati daripada sekadar makan malam di luar. Terlebih jika Anda sendiri yang membuat tatanan meja.

Jadi tepat di tanggal 14 Februari nanti, mari siapkan kejutan manis untuk Si Dia. Dimulai dengan memilih warna pink yang identik dengan Valentine. Pink juga menggambarkan cinta, kecantikan, kebaikan, dan gairah. Satukan pink yang lembut disatukan dengan merah nan membara, suasana Valentine makin terasa.

Anda bisa menyampirkan warna merah ini di runner yang terbentang di meja putih. Kain tulle yang biasa dipakai sebagai bahan rok tutu bisa Anda modifikasi menjadi runner. Agar terlihat berdimensi, siapkan beberapa meter kain tulle lalu lipat beberapa kali dengan posisi memanjang agar runner lebih berdimensi dan tebalnya pas.

Putih yang Fleksibel

Piranti putih sering dianggap membuat "mati gaya". Asal tahu saja, warna putih justru lebih mudah dipadupadankan. Agar nuansa Valentine lebih terasa, berikan ornamen yang pas. Tengok pot teh dan cangkirnya. Mengganti label teh yang biasa menjadi hati dari kertas warna pink dan bungkus teh diberi bungkus baru tentu lebih menarik. Jangan lupa, simpan dua buah permen merah berbentuk hati di samping cangkir.

Kecil tapi Menggigit

Buat Si Dia berdecak kagum dengan langkah sederhana ini:- Pilih bunga mawar merah muda berkelopak yang merekah, simpan di dalam vas bening.-  Simpan frame putih yang memajang foto Anda bersama pasangan.- Letakkan stoples berisi permen mint putih di samping frame.- Percantik jus ceri dalam gelas dengan memilih sedotan yang unik. Tempelkan hiasan di sedotan yang senada dengan tema.- Suguhkan cupcake bertabur sprinkle di tier.-  Taburi potongan hati dari kertas di meja.-  Buat backdrop dari kertas merah yang dipotong bentuk hati.

1 Tata permen lollypop besar berbentuk hati. Susun di atas wadah berlubang, ganjal dengan kristal bening. Anda juga bisa menyimpannya di dalam gelas bening.

2 Piring putih pun tak mati gaya berkat serbet fuschia yang ditemani setangkai mawar merah muda. Agar tak jenuh dengan warna merah atau merah muda, "redam" dengan memakai serbet krem atau putih.

3 Nah, jika Anda memiliki aksesori putih lainnya, jangan ragu mengekplorasi. Sebut saja sepeda kecil ini. Isi keranjangnya dengan kacang berlapis gula yang berwarna merah. Hiasan ini seakan-akan berkata, "I'm going nuts for you," alias "Aku tergila-gila padamu."