Cantik dengan Bahan Unik

By nova.id, Kamis, 6 September 2012 | 23:45 WIB
Cantik dengan Bahan Unik (nova.id)

Cantik dengan Bahan Unik (nova.id)

"Foto: Agus Dwianto/NOVA "

Perkembangan teknologi kecantikan saat ini tidak hanya terbatas pada sebuah alat yang mampu bekerja memberikan rasa cantik pada wajah. Saat ini mulai berkembang teknologi yang menggunakan sumber daya alam sebagai bahan dasar suatu produk kecantikan untuk memberikan kesehatan, kesegaran dan tentunya rasa cantik yang lebih pada wajah.

Berikut daftar bahan-bahan yang berasal dari alam yang mampu memberikan wajah anda terlihat lebih memesona.

Caviar 

Bahan yang sekarang mulai gencar beredar pada setiap produk kecantikan yang berasal dari telur ikan beluga ini, memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah, seperti mampu mengecangkan kulit wajah, menghambat penuaan dini serta mampu memberikan kesan kulit yang cerah, segar dan berseri.

Caviar memiliki komposisi vitamin yang begitu banyak sehingga mampu mengatasi masalah kulit seperti diatas. Caviar merupakan hasil laut yang kaya akan asam Amino yang mudah diserap oleh kulit.

Tea Tree Oil 

Jangan tertipu oleh namanya Tea Tree Oil, karena itu bukanl minyak hasil penyulingan daun teh, tetapi pohon melaleuca alternifolia yang masih sebangsa dengan kayu putih. Daun asal Australia ini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Dengan membasuhkan minyak essential tea tree  pada wajah, maka mampu mengurangi peradangan pada jerawat sehingga dapat menghaluskan kulit wajah. Selain itu, tea tree oil juga bermanfaat untuk mengurangi iritasi akibat salah menggunakan kosmetik dan mampu mempertahankan elastisitas pada kulit tubuh dan wajah.

Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah dan tubuh, minyak esensial tea tree pun berguna efektif mengatasi masalah rambut, seperti menghilangkan ketombe, rambut berminyak dan kering, karena minyak essential tea tree dapat mengatur aktivitas kelenjar sebaceous yaitu kelenjar yang terdapat pada bawah kulit secara teratur.

Pomegranate

Buah delima atau lebih dikenal dengan Pomegranate merupakan buah asal Indonesia yang sangat ampuh mengatasi masalah kulit wajah dan tubuh. Tidak hanya diolah menjadi suatu minuman yang segar dikonsumi, buah delima pun bagus untuk digunakan sebagai bahan dasar sebuah produk kecantikan.

Pomegranate sangat baik untuk kulit karena dapat merangsang produksi ko­lagen sehingga oto­matis dapat meningkatkan elastisitas kulit, selain itu­ kandungan polifenol, tannin dan anthocyanins mampu mengurangi zat radikal bebas pada sel-sel dan membantu sel tubuh untuk mepertahankan fungsinya. Serta membantu menurangi keriput pada kulit sehingga berfungsi sebagai obat anti penuaan.