Mudik Tetap Cantik

By nova.id, Jumat, 17 Agustus 2012 | 20:09 WIB
Mudik Tetap Cantik (nova.id)

Halo dok,

senang sekali membaca rubrik cantik yang diasuh dr.Trifena, karena sangat berguna untuk perempuan Indonesia. Saya perempuan 25 tahun masih single dan bekerja di Jakarta, tempat tinggal saya aslinya di Jawa Timur dok. Nah, menjelang mudik, saya jadi kepikiran soal perawatan wajah, karena saya tidak mau kulit saya yang sudah bagus karena dirawat oleh dokter jadi rusak lagi. Boleh minta tips untuk cantik selama mudik, dok? Terima kasih.

Karin, Jakarta

Saat mudik kita sering terhambat untuk  merawat wajah dan seringkali tidak punya banyak waktu untuk ber-make up. Tidak jarang kulit jadi kering karena AC pesawat dan hotel. Atau, jadi kusam dan berjerawat karena malas membersihkan wajah. Jangan sampai jadi sebal sendiri melihat foto-foto traveling, karena muka tampak kuyu karena malas merawat wajah dan ber-make up.

Tidak hanya itu perjalanan selama berjam-jam dapat mengakibatkan flek hitam di wajah muncul. Walaupun mobil kita tertutup, tetap saja sinar matahari dapat menembus kaca mobil secara tidak langsung. Jangan sampai timbul masalah pada wajah sepulang mudik nanti. Baiknya sepekan sebelum mudik, lakukan perawatan facial, supaya wajah bersih dari jerawat dan komedo.

Selain bekal makanan dan pakaian, jangan lupa untuk membawa produk kecantikan tentunya, berikut di antaranya:

1. Cleansing wipes/ tisu pembersih 

Biasanya kita malas untuk melakukan 3 rangkaian pembersih muka yang lengkap yaitu cleansing, sabun dan toner jika sedang traveling. Gunakan cleansing wipes/tisu pembersih, make up terangkat dalam satu langkah. Jadi bawalah tisu pembersih dalam tas, namun jika sudah mencapai tujuan, baiknya di penginapan kita kembali menggunakan 3 rangkaian pembersih wajah, agar wajah bersih secara total.

2. Moisturizer/pelembap

Krim ini penting dibawa, jangan lupa juga membawa pelembap bibir. Bukan hanya wajah yang butuh perhatian, tetapi bibir juga tidak kalah penting. Jangan lupa juga membawa krim malam dan krim mata, agar wajah dan mata selalu tampak segar. Kita dapat memindahkan krim ke tempat yang lebih kecil agar lebih praktis, jangan lupa sesuaikan dengan lamanya perjalanan.

3. Sunblock

Ini adalah produk yang sangat penting yang wajib dibawa, terutama jika liburan ke area yang panas. Jangan sampai wajah kita gosong sepulang mudik nanti, atau flek bermunculan di wajah. Mengerikan ya!