Khasiat dan Ramuan Mujarab Ketumbar

By nova.id, Kamis, 22 Agustus 2013 | 10:15 WIB
Khasiat dan Ramuan Mujarab Ketumbar (nova.id)

Khasiat dan Ramuan Mujarab Ketumbar (nova.id)

"Foto: Daniel/Tabloid NOVA "

Rasanya yang manis, tajam, dan sedikit beraroma jeruk ini ternyata memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Selain itu, ketumbar merupakan sumber serat yang besar, zat besi, dan magnesium, serta kaya akan fitonutrien dan flavonoid.

Menurunkan kadar gula darah.Membantu dalam pencernaan, membantu menyembuhkan sakit perut, dan mencegah perut kembung.Melindungi tubuh dari bakteri Salmonella.Sebagai anti-inflamasi yang membantu mengurangi gejala rematik.Melindungi tubuh dari infeksi saluran kemih.Menghindari mual.Meredakan gas dalam usus.Menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).Ketumbar juga bisa mengatasi aliran menstruasi yang sangat berat. Caranya, rebus enam gram biji ketumbar dalam 500 ml air. Tambahkan satu sendok makan gula dan minumlah selagi hangat.Pasien arthritis juga bisa mengkonsumsi ramuan di atas untuk mengatasi nyeri.Gunakan pasta ketumbar dan jus kunyit untuk mengobati jerawat dan komedo.Ketumbar juga baik digunakan dalam diet detoks.

Menurunkan kadar gula darah.

Membantu dalam pencernaan, membantu menyembuhkan sakit perut, dan mencegah perut kembung.

Melindungi tubuh dari bakteri Salmonella.

Sebagai anti-inflamasi yang membantu mengurangi gejala rematik.

Melindungi tubuh dari infeksi saluran kemih.

Menghindari mual.

Meredakan gas dalam usus.

Menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Ketumbar juga bisa mengatasi aliran menstruasi yang sangat berat. Caranya, rebus enam gram biji ketumbar dalam 500 ml air. Tambahkan satu sendok makan gula dan minumlah selagi hangat.