10 Alat Musik yang Patut Dicoba

By nova.id, Jumat, 15 Februari 2013 | 09:01 WIB
10 Alat Musik yang Patut Dicoba (nova.id)

10 Alat Musik yang Patut Dicoba (nova.id)

"Ilustrasi "

1. Biola

Biola dapat dimainkan solo atau bersama kelompok, mulai dari kelompok musik kecil hingga orkestra lengkap. Biola memiliki berbagai ukuran, dari full (besar) hingga ukuran 1/16 yang memungkinkan digunakan anak-anak. Bentuk biola yang kecil memudahkan anak-anak untuk memainkan, membawa, serta mengurus alat musik ini. Biaya tambahan akan Anda perlukan untuk string pengganti, busur, dan damar untuk haluan.

2. Piano

Piano bisa dimainkan solo, sebagai iringan, atau sebagai bagian dari sebuah ensemble. Ini bukan instrumen portabel, itulah yang menyebabkan harganya sangat mahal. Jika ingin yang lebih terjangkau, Anda bisa memilih keyboard, versi elektronik dari piano yang lebih portabel.

3. Drum

Drum adalah bagian penting dari orkestra, band atau kelompok musik. Anak-anak selalu suka dengan drum karena teknik permainannya yang dipukul-pukul. Harga drum juga lumayan mahal.

4. Terompet

Terompet merupakan bagian dari keluarga instrumen kuningan. Terompet memiliki suara yang kuat dan berbeda dalam gaya musik (klasik, jazz, militer, dan Latin). Merupakan tantangan tersendiri bagi anak untuk mampu meniup udara melalui ujung terompet.

5. Flute (seruling)

Flute adalah instrumen tiup kayu (woodwind). Suara yang dihasilkan adalah melalui lubang di corong ketika udara ditiupkan. Suling digunakan dalam berbagai gaya musik. Alat musik ini merupakan salah satu instrumen yang paling ringan dan mudah dibawa.

6. Klarinet