Liburan Seru Bersama Anak

By nova.id, Jumat, 15 Februari 2013 | 08:55 WIB
Liburan Seru Bersama Anak (nova.id)

Liburan Seru Bersama Anak (nova.id)

"Ilustrasi. Fot: Agus Dwianto/NOVA "

Mengunjungi pulau

Tak perlu menyewa pulau pribadi, karena pasti akan mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Saat ini sudah banyak pulau kecil yang bisa dikunjungi dengan harga akomodasi, transportasi, dan makanan yang murah. Misalnya saja, pulau-pulau kecil yang ada di Kepulauan Seribu.   Tidak hanya menikmati alam yang masih asri, tapi masih banyak aktivitas lain yang bisa keluarga nikmati bersama. Misalnya saja, berenang, snorkeling, berjetski ria, pergi ke penangkaran penyu, bersepeda, atau berkeliling pulau hanya dengan beberapa jam saja.  

Berkuda

Mungkin agak sulit mencari binatang ini selain di kebun binatang. Tapi di mana pun tempatnya, bermain bersama kuda pasti akan menjadi pengalaman yang menarik bagi anak-anak. Selain bisa mengenal dan melihat binatang berkaki empat ini, anak-anak juga bisa belajar menungganginya.

Museum

Ini merupakan cara klasik untuk mengajarkan anak-anak apresiasi seni dan sejarah. Di Jakarta sendiri, banyak sekali museum yang bisa dikunjungi anak-anak. Misalnya saja, museum-museum yang ada di TMII atau museum nasional, museum layang-layang, dan lainnya.

Taman perumahan

Jika biasanya Anda mengajak anak-anak bermain di taman bermain yang ada di mal, tidak ada salahnya jika sesekali Anda mengajak mereka ke taman bermain dekat rumah. Hitung-hitung, Anda dan anak-anak bisa saling berinteraksi dengan sesama penghuni yang ada di perumahan itu,

Hunting Makanan

Anda dan anak-anak memiliki minat yang sama dalam mencoba makanan? Yuk ajak mereka berpetualang mencoba makanan di satu tempat, entah itu di dalam atau luar kota. Pasti seru, deh. Tapi supaya badan enggak gemuk, jangan lupa berolahraga, ya, setelahnya.

Akuarium Raksasa