Sofa So Good! (1)

By nova.id, Senin, 6 Juli 2009 | 22:52 WIB
Sofa So Good! 1 (nova.id)

Sofa So Good! 1 (nova.id)
Sofa So Good! 1 (nova.id)
Sofa So Good! 1 (nova.id)
Sofa So Good! 1 (nova.id)
Sofa So Good! 1 (nova.id)
Sofa So Good! 1 (nova.id)
Sofa So Good! 1 (nova.id)

"Foto: Romy Palar/Nova "

Sofa merupakan salah satu jenis furnitur yang berperan penting dalam interior rumah. Hanya dengan mendengar namanya saja, kita pasti akan segera membayangkan kursi yang empuk dan nyaman.

Tak heran, sofa berfungsi layaknya tempat duduk dengan tingkat kenyamanan lebih tinggi dari kursi biasa. Penempatan sofa dengan model dan ukuran yang tepat juga dapat membuat tampilan ruang secara keseluruhan jadi lebih menarik.

Yuk, simak sejumlah tips berikut untuk mendapatkan sofa yang sesuai dengan kebutuhan di rumah Anda. Sebelumnya perlu diketahui, sofa memiliki jenis beragam. Berikut beberapa jenis sofa yang umum digunakan dalam interior rumah!

Single Seater Sofa Sofa dengan satu dudukan atau untuk satu orang. Memiliki armrest (tempat tumpuan tangan) di dua sisi samping dan sandaran di bagian belakang.Sofa Bed Sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur, dengan cara membuka lipatan pada dudukan kursi. Biasanya terdapat dalam bentuk loveseat atau three seater sofa.Chaise Lounge Lebih akrab disebut daybed. Merupakan sofa berbentuk memanjang dengan satu armrest dan sandaran, atau salah satu di antaranya. Biasanya sofa ini digunakan untuk berbaring meluruskan kaki sambil menonton atau sekadar mengobrol santai.L-Shaped Sofa Dikenal pula dengan istilah sofa L. Bisa berupa single seater sofa dengan satu armrest di sisi samping dan sandaran, dikombinasikan dengan chaise lounge. Atau, berupa alternatif bentuk dari sectional sofa atau loveseat yang penyusunannya digabung dengan single seater sofa dan ditempatkan di sudut ruangan.Loveseat Sofa dengan dua dudukan atau untuk dua orang. Memiliki armrest di dua sisi samping dan sandaran di bagian belakang. Sebutan lain yang umum digunakan adalah Two Seater Sofa.Sectional Sofa - Three (3) Seater Sofa, Four (4) Seater Sofa Sofa dengan 3-4 dudukan atau untuk 3-4 orang. Memiliki armrest di dua sisi samping dan sandaran di bagian belakang. Disebut sectional (terbagi), karena biasanya pembagian area duduknya tampak jelas pada sofa ini. Yaitu, bisa berupa jahitan atau bantal dudukan lepas.