Kamus Make up (1)

By nova.id, Minggu, 16 Januari 2011 | 17:02 WIB
Kamus Make up 1 (nova.id)

Kamus Make up 1 (nova.id)
Kamus Make up 1 (nova.id)

""

Primer:

Berfungsi untuk melembabkan dan menutup pori sehingga tampilan wajah menjadi lebih mulus. Primer membuat foundation lebih tahan lama dan terlihat lebih bagus.

Mousse foundation:

Foundation berbentuk mousse ini menghasilkan tampilan yang lembut dan matte. Teksturnya ringan sehingga tidak membuat "gerah". Pakai dengan cara memutar di bagian jidat, pipi, hidung dan dagu.

Eye Base/ Eye Primer:

Ini adalah alas eye shadow yang berfungsi untuk menutup kelopak mata sehingga warna eye shadow jadi lebih tahan lama. Selain itu eye base dapat mencegah tampilan eye shadow menjadi creasing (timbul garis-garis). Pakailah item ini sebelum memakai eye shadow.

BB Cream:

BB Cream atau Blemish Balm Cream adalah penolong bagi Anda yang baru saja mendapatkan perawatan wajah yang cukup berat. Dengan BB Cream, Anda bisa memakai make up meskipun wajah bermasalah dan tampilan yang dihasilkan pun begitu mulus. BB cream muncul bervariasi, ada yang mengandung anti-wrinkle atau zat yang bisa memutihkan.

Illuminator:

Penyempurna make up yang berfungsi sebagai pencerah wajah sehingga warna make up menjadi lebih keluar dan bercahaya. Illuminator juga bisa dipakai sebagai highlighter pada bagian wajah yang ingin Anda tonjolkan (contoh : tulang pipi, tulang alis). Selain itu Illuminator juga bisa menutupi noda hitam di wajah.