8 Trik Lebih Jelita (2)

By nova.id, Sabtu, 15 Januari 2011 | 17:01 WIB
8 Trik Lebih Jelita 2 (nova.id)

Rapikan Alis

Pilih warna yang benar. Jangan memilih warna yang terlalu kuat sehingga membuat alis Anda tampak tidak natural. Pensil alis warna hitam seringkali adalah pilihan yang buruk karena akan membuat alis Anda tampak begitu seram. Lebih baik pilih warna cokelat.

Jika ingin terlihat sangat natural, sebaiknya Anda mengoleskan kuas alis pada pensil alis, setelah itu sisirkan pada alis Anda samar-samar.

Gambar alis Anda dengan cara mengarsir dan mengisi bagian kosong atau tipis dari alis Anda. Jangan terlalu menekan pensil/kuas karena akan membuat warna terlalu kuat.

Jangan menggambar alis dari ujung dalam alis karena Anda akan terlihat seperti penari Kabuki. Mulai gambar dari tengah alis agar terlihat natural.

Apabila Anda memakai pensil alis, pastikan ujung pensil lancip, bersih dan kering. Pilih pensil alis dengan tekstur yang tidak terlalu lembut ataupun keras. Sementara eye brow compact dapat mengisi kekurangan alis Anda dengan lebih merata dan sempurna.

Tebalkan dan lentikkan bulu mata

Oleskan maskara berkali-kali secara tipis dan biarkan yang pertama mengering sebelum mengoleskan yang berikutnya.

Apabila Anda ingin memakai maskara pada bulu mata bawah Anda, pastikan Anda memakainya terlebih dahulu sebelum Anda mengoleskan maskara pada bulu mata bagian atas.

Ketika Anda salah memakai maskara sehingga membuat goresan yang tidak diharapkan, jangan gosok bagian tersebut dengan jari. Ambillah cotton bud dan celupkan ujungnya ke dalam alas bedak, kemudian gunakan untuk menghapus bagian yang salah tersebut.

Agar bulu mata lebih lentik, gunakan penjepit bulu mata sebelum memakai maskara. Pilihan lain adalah menggunakan sendok yang telah dihangatkan. Caranya, tempelkan bulu mata ke bagian belakang sendok dan tekan sebentar.

Apabila Anda sudah memakai eye shadow, pastikan bulu mata Anda bebas dari bubuk eye shadow dengan cara menyisir bulu mata dengan sikat maskara yang kering.