Young Boys, Semifinalis dari Indonesia Tampil Malam Ini di Asia's Got Talent

By nova.id, Kamis, 23 April 2015 | 09:16 WIB
Young Boys Semifinalis dari Indonesia Tampil Malam Ini di Asia s Got Talent (nova.id)

Tabloidnova.com - "Asia's Got Talent", kompetisi pencarian bakat terbesar di dunia, melanjutkan pencarian tiga finalis berikutnya dalam babak Semi-Final Grup ke-2 Kamis, 23 April 2015 pukul. 19.55 WIB, di AXN. Setelah trio pop opera asal Palu The Brothers tampil di semi final grup pertama Kamis (17/3) lalu, wakil Indonesia yang tersisa, Young Boys, akan tampil dengan pertunjukan musik kontemporer bergaya teatrikal.

Penonton akan dibuat terpukau dengan penampilan 8 semi-finalis pilihan para dewan juri: David Foster, Anggun, Van Ness Wu dan Melanie C. Kedelapanfinalis akan tampil untuk menjadi salah satu dari tiga finalis dari grup ini, yang akan tampil di Grand Final tanggal 7 Mei di Marina Bay Sands, Singapura: satu finalis Golden Buzzer - pilihan keempat juri yang langsung melaju ke babak final tanpa proses voting - dan dua finalis pilihan pemirsa, hasil voting melalui SMS, Facebook dan aplikasi Asia's Got Talent. Kompetisi yang diikuti 119 penampil dari 15 wilayah di Asia ini memberikan hadiah utama uang senilai USD$100.000 bagi satu pemenang individu/kelompok.

Young Boys mendapatkan dukungan seluruh juri di babak audisi (saksikanpenampilannya di: https://www.youtube.com/watch?v=S-guIbARd0I dan behindthe scene di: https://www.youtube.com/watch?v=ushe2szX67I ). Di babak semi-final ini, mereka akan tampil bersama tujuh semi-finalis lainnya: grupdance asal Filipina: Junior New System; vokalis asal Singapura: Fathin Amiradan asal Filipina Gerphil Geraldine Flores; penampilan ekstrim kelompok sirkus kungfu asal Vietnam: Master Bao Cuong; kelompok penyanyi tradisionalMongolia yang menyihir publik: Khosogton Band; band rock cewek funky asalKorea Selatan: Bebop, serta pemain ukelele berusia 12 tahun asal Thailand:Sydney Uke. Profil dan penampilan semua para semi-finalis dapat dilihat di:http://asiasgottalent.tv/semifinalists/

Young Boys dibentuk tahun 2006 beranggotakan 4 siswa pilihan dari Sekolah Musik Yamaha, setelah beberapa kali ganti personil, formasi terkini Young Boys adalah Andreas (24 tahun), Kenan (22 tahun), Yongky (21 tahun) dan Rio (14 tahun). Saat audisi Asia's Got Talent, peraih Juara Kedua Indonesia's Got Talent 2010 ini tampil bertiga karena Yongki menjalani sidang skripsi, namun akan tampil full team di babak semi-final. Secara grup, Young Boys  mahir memainkan total 23 alat musik, dan kini - kecuali Rio yang masih duduk di bangku SMP - menjadi guru, komposer dan pemimpin orkestra. Penampilan Young Boys memiliki ciri khas tersendiri, dengan memanikan musik kontemporer dengan jumlah instrumen musik yang melebihi jumlah personil dan terdapat aksi saling bertukar instrumen di tengah penampilan dengan gaya teatrikal penuh energi.

Berikut adalah wawancara dengan Kenan Loui Widjaja, mewakili Young Boystentang persiapan mereka menuju semi-final:

Tanya: Di laman Facebook kalian, kalian mencantumkan bahwa idola daninfluencer kalian adalah David Foster, dan di Asia's Got Talent, kaliantampil di hadapannya. Bagaimana perasaan kalian?

Jawab:  Tampil di Asia's Got Talent benar-benar pengalaman yang takterlupakan bagi kami. Tidak hanya David Foster yang memang idola dan orangyang sangat berpengaruh bagi kami, juga di hadapan Mbak Anggun, seorangIndonesia yang telah menjadi bintang diva internasional dan panutan bagibanyak orang, serta idola masa kecil kami: Mel C dan Van Ness.

Tanya: Apa perasaan kalian setelah kini memasuki babak semi-final?

Jawab: Kami tidak menyangka dapat masuk ke semifinal dari Asia's Got Talent,apalagi setelah kami melihat dan menyaksikan kualitas dari peserta-pesertalainnya yang begitu bagus dan unik.  Untuk dapat mewakili Indonesia di levelinternasional menjadi kehormatan bagi kami, karena memang impian kami daridulu ingin mengharumkan nama bangsa di bidang seni dan budaya.

Tanya: Pada penampilan di babak audisi, kalian tidak mendapat kritik apapundari para juri, bahkan David Foster yang pelit pujian dan cenderung kritis,memberikan pujian. Pendapat kalian?

Jawab:  Mendapatkan 4 yes dan tidak ada kritik sungguh menjadi lecutansemangat bagi kami, apalagi setelah diumumkan kalau kami terpilih menjadisemifinalis, kami ingin meningkatkan kesulitan dalam penampilan kami disemi-final. Komentar dari Mel C yang berkata dia belum pernah melihatpenampilan seperti kami sebelumnya juga menjadi lecutan semangat untukberinovasi dalam bermusik.

Tanya: Apa yang akan kalian tampilkan di babak semi-final, bisa diceritakansedikit?