Melongok Keakraban Dickie Arbiter dengan Keluarga Kerajaan Inggris

By nova.id, Selasa, 23 September 2014 | 21:13 WIB
Melongok Keakraban Dickie Arbiter dengan Keluarga Kerajaan Inggris (nova.id)

Melongok Keakraban Dickie Arbiter dengan Keluarga Kerajaan Inggris (nova.id)
Melongok Keakraban Dickie Arbiter dengan Keluarga Kerajaan Inggris (nova.id)

"Ratu Elizabeth II dan Pengeran Philip saat berada di Glasgow, Skotlandia beberapa waktu lalu. (FOTO: ZIMBIO.COM) "

"Saya pun segera menuruti apa kata Ratu dan membuka pintu mobil bagian penumpang. Di situ Ratu sudah siap duduk di depan, di belakang setir, dengan mesin menyala. Selanjutnya, kami sampai ke tempat piknik, sebuah gubuk kayu kecil, 15 menit kemudian. Kemudian saya pun diminta turun dari mobil.

"Ketika itu saya merasa apa yang saya lihat sangat tidak nyata bagi saya. Bahkan saya pun sampai tidak bsia mengingat apa saja yang kami makan di sana. Yang saya ingat adalah betapa keluarga kerajaan ini ternyata sangat tidak formal sama sekali kehidupannya. Dan dalam rombongan piknik ini ada Ratu, saya, Pangeran Philip, dan Mary Morrison.

Ratu kemudian menyediakan makanan di atas wadah makan plastik, bukan di atas keramik Cina. Percakapan di antara kami lantas terjadi dengan lancar, sederas air hujan yang turun dari langit. Momen itu sangat menyenangkan, bebas dari urusan protokoler dan segala hal yang serba resmi, serta menggambarkan berata normalnya kehidupan mereka sebagai manusia. Mereka pun juga sama-sama membersihkan meja setelah selesai makan.

"Saat saya menuju dapur yang berada di belakang gubuk kayu itu, kemudian Ratu ikut menemani saya di sana. Saya baru saja akan mengambil air dan sabun untuk mencuci wadah-wadah plastik kotor yang baru saja dipakai. Tapi tiba-tiba Ratu merebut spons dari tangan saya. Spontan saya berkata, 'Saya saja yang mencuci, Anda yang mengeringkan.'