Ayah Aktris Ini Tewas Terjatuh dari Kamar Hotel!

By nova.id, Senin, 15 September 2014 | 07:02 WIB
Ayah Aktris Ini Tewas Terjatuh dari Kamar Hotel (nova.id)

Ayah Aktris Ini Tewas Terjatuh dari Kamar Hotel (nova.id)

"Kabar mengejutkan sekaligus menyedihkan datang dari aktris Hollywood peraih Piala Oscar di Academy Awards 2003 yang masih memiliki identitas kebangsaan negara Australia, Nicole Kidman. Ya, ayah Nicole, Anthony Kidman, yang dikenal sebagai ahli biokimia dan psikolog klinis dari kampus Universitas Teknologi Sydney, Australia, pada Jumat (12/9) lalu dikabarkan telah tewas terjatuh dari sebuah kamar hotel di Singapura. "

Tabloidnova.com - Kabar mengejutkan sekaligus menyedihkan datang dari aktris Hollywood peraih Piala Oscar di Academy Awards 2003 yang masih memiliki identitas kebangsaan negara Australia, Nicole Kidman.

Ya, ayah Nicole, Anthony Kidman, yang dikenal sebagai ahli biokimia dan psikolog klinis dari kampus Universitas Teknologi Sydney, Australia, pada Jumat (12/9) lalu dikabarkan telah tewas terjatuh dari sebuah kamar hotel di Singapura.

Pria berusia 80 tahun yang kerap disapa Tony ini tengah mengunjungi putrinya, Antonia Marran, yang berprofesi sebagai jurnalis dan presenter teve dan tinggal di Singapora bersama suami dan enam anaknya.

Entah apa yang terjadi dengan Tony, namun menurut berita yang dilansir Reuters, "Polisi tengah menginvestigasi kematian Anthony Kidman yang diduga tidak wajar," ujar seseorang yang mewakili pihak berwajib di Singapura. Polisi juga mengatakan, pria berusia 80 tahun ini tewas pada saat telah dibawa ke rumah sakit.

Berdasarkan laporan Reuters, mengenai adanya dugaan kematian tak wajar yang menimpa ayah Nicole itu merunut pada adanya dugaan tindak kekerasan atau kecelakaan yang menyebabkan Tony terjatuh dari kamar hotelnya hingga meninggal dunia.

Sementara itu, publisis Nicole telah mengonfirmasi bawaha ayah sang bintang telah tiada akibat terjatuh dari kamar hotelnya, namun mengaku belum mendapatkan laporan detail mengenai hal itu.

"Nicole dan keluarganya sangat syok dan terkejut mendengar kematian ayahnya yang sangat tiba-tiba," kata juru bicara Nicole. "Dia sangat mengapresiasi semua pihak yang telah memberinya dukungan dan mendoakan ayahnya, juga kepada mereka yang memberinya kesempatan untuk memiliki privasi pada masa yang sulit ini. Terima kasih."

Dan hingga hari ini, Senin (15/9), "Seluruh keluarga Nicole Kidman masih dalam keadaan sangat syok dan berkabung," kata juru bicara Nicole kepada The Daily Mail Australia. "Saya kira, ini saatnya Nicole dan keluarga diberi waktu dan privasi untuk mengatasi perasaan syok atas tragedi ini," imbuh sang juru bicara.

Mewakili pihak universitas, wakil rektor Profesor Attila Brungs, mengatakan kepada media lokal di Australia, "Selama 43 tahun Tony telah mendedikasikan dirinya untuk Universitas Teknologi Sydney. Kontribusi yang dia berikan kepada universitas sangat luar biasa, sebagai dosen, pengajar, peneliti, dan praktisi kesehatan. Pihak universitas merasa sangat kehilangan Tony. Kami mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga atas peristiwa ini."

Tony juga dikenal sebagai psikolog klinis di Royal North Shore Hospital. Pada 2005, Tony menerima penghargaan Order of Australia atas kontribusinya terhadap bidang psikologi klinis.

Tony juga dikenal sebagai seorang penulis yang kerap menulis tentang depresi dan kelelahan yang sudah banyak dipublikasikan. Dia juga sering diminta menjadi pembicara secara regular di banyak kesmepatan mengenai isu kesehatan psikologi dan kaitannya.

Pada January lalu, Tony dan sitrinya, Janelle Kidman, baru saja merayakan hari jadi pernikahan mereka yang ke-50 tahun bersama keluarga besarnya. Dan pada Juni lalu, Tony pun terlihat menemani Nicole berjalan di atas karpet merah saat menghadiri acara Swisse Celebrate Life Ball di Melbourne.