Melongok Materi Unik di Single dan Album Baru Band Ini

By nova.id, Kamis, 11 September 2014 | 12:43 WIB
Melongok Materi Unik di Single dan Album Baru Band Ini (nova.id)

Melongok Materi Unik di Single dan Album Baru Band Ini (nova.id)

"Band SORE siap luncurkan single terbaru yang akan diputar serentek di sejumlah radio di Indonesia pada Minggu, 14 September. (FOTO: DOK. SRM BAND MANAGEMENT) "

Tabloidnova.com - Band indie SORE yang mengusung genre musik unik, psychedelic jazz, semakin hari tampaknya semakin memiliki banyak penggemar. Dan para penggemarnya tentu sudah tak sabar untuk mendengarkan single dan memiliki album terbaru dari mereka. Dan seperti halnya di album terdahulu, SORE dipastikan akan menyuguhkan sesuatu yang tak kalah unik di album terbarunya.

Band unik yang semua anggotanya memainkan alat musik dengan kidal ini terdiri dari  Ade Paloh (vokal dan gita), Reza Dwiputranto (gitar dan vokal), Awan Garnida (bas dan vokal), serta Bemby Gusti (drum). Mereka dibantu oleh dua  musisi tambahan,yakni Agus Permana atau Adink  (kibor), dan Sigit Pramudita (gitar) yang merupakan anggota badn Tigapagi.

Dan setelah merilis album kompilasi SOREALIST dengan single berjudul Sssst.. di tahun 2013 lalu, band yang semua anggotanya ambil bagian menajdi vokalis si sleuruh lagu-lagunya ini kembali masuk dapur rekaman dan akan segera merilis single terbaru mereka, berjudul There Goes.

Lagu ini terpilih menjadi single pertama dari album terbaru SORE yang berjudul Los Skut Leboys yang rencananya akan dirilis di akhir tahun 2014, yang berisi sekitar 12 lagu di dalamnya, plus satu lagu kolaborasi.

Menurut anggota SORE, seperti yang diunggah dalam laman Fanpage Facebook mereka, arti dari Los Skut Leboys adalah, "Kata Los diambil dari bahasa Spanyol yang sama dengan kata awalan 'the' dalam bahasa Inggris. Lalu kata Skut artinya santai, diambil dari bahasa preman. Dan Leboys artinya para gentlemen yang sedikit geser otaknya."

Dan kata Leboy di alam kalimat Los Skut Leboys, lanjut mereka, "Juga merupakan kosa kata personal buat band SORE. Misalnya, Mang Leboy yang artinya bandit. Atau dalam kalimat 'Ude Leboy' yang artinya sudah mati. Atau, 'Wih Leboy banget' artinya, asyik banget."

Sementara itu, untuk single There Goes yanag akan segera dirilis ini diciptakan dan diproduseri oleh drummer SORE, Bemby Gusti. Menurut sang vokalis, Ade Paloh, "Lagu ini bercerita tentang suatu hari di mana seseorang menemukan dirinya di alam yang indah dan terpukau oleh langkah seorang wanita yang membuatnya tersadar akan kejemuan hari-harinya."

Bicara soal konsep album yang sangat unik ini, Ade menganalogikannya sebagai bunga liar di padang rumput. "Bukan bunga yanga da di taman yang terawat rapi, tapi tetap indah bagi yang ikhlas akan keindahannya."

Album yang akan berisikan 12 lagu ini digarap oleh empat orang music director, yaitu Bemby Gusti, Ade Paloh, Adink Permana, dan Sigit Pramudita dari Tigapagi. Dan penggarapan album terbaru ini, SORE dinaungi oleh label Rooftopsound Records dan SRM selaku manajemen mereka.

Los Skut Leboys merupakan kelanjutan album studio band SORE, Ports of Lima, yang dirilis pada 2008 silam. "Ini akan menjadi album studio pertama kami setelah mundurnya kibordis sekaligus komposer Ramondo Gascaro dari SORE. Dan di tahun 2010 SORE juga sempat merilis album mini Sombreros Kiddos." 

Nah, bagi yang sudah tak sabar untuk mendengarkan single bertajuk There Goes milik SORE, dapat mendengarkannya mulai hari Minggu, 14 September (14.09.14), serentak di berbagai radio di Indonesia.

Selain itu, There Goes juga dapat dibeli melalui iTunes, Google Play, Nokia Music, dan didengarkan di kanal streaming Spotify dan Deezer mulai tanggal 14 September. Sementar aitu, artwork untuk single There Goes digambar oleh seniman muda bernama Bunga Yuridespita.