Buruan! Band Ini Rilis Album Baru yang Dapat Diunduh Secara Online dan Gratis

By nova.id, Kamis, 11 September 2014 | 08:34 WIB
Buruan! Band Ini Rilis Album Baru yang Dapat Diunduh Secara Online dan Gratis (nova.id)

Buruan! Band Ini Rilis Album Baru yang Dapat Diunduh Secara Online dan Gratis (nova.id)

"Band U2 rilis album baru yang dapat diunduh gratis melalui iTunes. (FOTO: IPHONEHACK.COM) "

Tabloidnova.com - Bagi penggemar band asal Irlandia, U2, ada kabar gembira yang sangat mengejutkan. Pasalnya, badn yang beranggotakan vokalis yang memiliki ciri khas selalu berkaca mata hitam lebar, Bono, The Edge (gitaris) yang kerap berkupluk, Larry Mullen, Jr (drum), dan Adam Clayton (bass) ini baru saja merilis album terbaru yang diberi tajuk Songs Of Innocence, Rabu (10/9) malam, secara online.

Yang menyenangkan lagi, album terbaru U2 ini dirilis secara online yang dapat diunduh secara gratis! Ya, semua lagu yang terdapat dalam album terbaru U2 ini sudah dapat diunduh tanpa biaya melalui iTunes, bertepatan dengan diluncurkannya produk keluaran Apple, iPhone 6 dan iWatch,di California, AS.

Band U2 merilis album terbarunya ini setelah mereka menampilkan sebuah single yang diambil dari album barunya ini, yang berjudul The Miracle (Of Joey Ramone). Dan bagi yang belum sempat mengunduhnya melalui iTunes, dapat segera mengunduhnya lantaran album ini hanya tersedia secara online hingga tanggal 13 Oktober saja.

Kepada majalah musik ternama, Rolling Stone,  mengenai peluncuran album U2 yang tentu sangat mengejutkan sekaligus menyenangkan bagi para penggemarnya ini, Bono berujar, "Kami memang ingin membuat album yang memiliki nilai sangat personal. Kami mencoba untuk mencari tahu mengapa kami ingin membuat band, hubungan seperti apa yang terjadi dengan band, dengan orang-orang yang kami cintai, keluarga kami. Seluruh lagu di album ini ibarat perjalanan kami. Perjalanan pertama kami secara geografis, spiritual, dan seksual. Prosesnya (pembuatannya) sangat berat. Tapi akhirnya kami bisa menyelesaikannya."

Song Of Innocence bisa dikatakan merupakan album pertama mereka sejak album No Line On The Horizon yang dirilis pada 2009 dan direkam dengan produser untuk lagu Danger Mouse, Flood, yakni Paul Epworth dan  Ryan Tedder.

Dalam album ini juga terdapat tribut dari band punk rock asal Inggris, The Clash, yang membawakan lagu berjudul This Is Where You Can Reach Me Now, juga Iris (Hold Me Close), yang mengisahkan tentang ibunda Bono yang meninggal dunia saat Bono masih berusia 14 tahun.

Sementara lagu Raised By Wolves terinspirasi dari peristiwa pemboman menggunakan mobil di Dublin, Irlandia. Sedangkan Lykke Li, penyanyi wanita asal Swedia, terlibat dalam lagu yang di album terbaru ini terdapat dalam daftar lagu terakhir, yakni The Troubles.

Untuk albumnya ini, Bono juga mengatakan, "Lirik-lirik lagu yang terdapat dalam album ini juga sangat unik jika dibandingkan dengan lagu-lagu di album-album U2 terdahulu. Saya tidak menginginkan album ini dibuat dengan penuh konsep, tapi lagu-lagunya memang banyak terinspirasi oleh banyak tempat. Edge (gitaris) mengatakan sambil tertawa, album ini seperti Quadrophenia buat kami. Ya, kami sangat beruntung bsai merilis album ini."

Seluruh anggota band U2 sebelumnya memang sempat mengatakan dalam sebuah wawancara, akan merilis album baru di tahun 2014, kendati saat itu belum memberi detailnya seperti apa. "Kami selalu mengatakan sebelumnya, album ini memang akan dirilis tahun ini," kata Bono lagi.

Pada februari lalu, U2 sempat mengeluarkan single berjudul Invisible, sebagai debut mereka kembali tampil di depan publik dalam sebuah acara terkenal di AS, Super Bowl, di mana saat itu para penggemar berat band ini juga bsia mengunduh lagu itu secara gratis melalui iTunes.

Ingin tahu lagu apa saja yang terdapat dalam album Songs Of Innocence? Ini dia daftarnya!

'The Miracle (Of Joey Ramone)''Every Breaking Wave''California (There Is No End To Love)''Song For Someone''Iris (Hold Me Close)''Volcano''Raised By Wolves' 'Cedarwood Road''Sleep Like A Baby Tonight'