Dokter Alia Bukan Pacar Tersangka!

By nova.id, Selasa, 1 September 2009 | 17:27 WIB
Dokter Alia Bukan Pacar Tersangka! (nova.id)

Dokter Alia Bukan Pacar Tersangka! (nova.id)

"Alia (Foto: Ist) "

Keluarga almarhumah dr Alia Pranita Sari menggelar jumpa pers menyikapi pemberitaan media selama beberapa waktu terakhir. Keterangan resmi kepada pers ini disampaikan langsung adik Alia, dr Halid didampingi pamannya Fatoni Syarif serta kuasa hukumnya H Dindin Suudin.

Kepada pers baik dari media cetak maupun elektronik lokal dan nasional, Halid mengatakan Alia merupakan kakak sekaligus guru yang baik. Halid membantah kakaknya dan tersangka Iwan Andriansyah berpacaran seperti yang diberitakan media massa selama ini. Ia dan keluarga tahu persis bahwa almarhumah Alia dan tersangka Iwan hanya berteman biasa.

Kecenderungan sejumlah media yang memberitakan tak berimbang menurutnya juga mengakibatkan tekanan psikologis bagi keluarga. Ibunya , dr Megawati sampai hari ini sejak Alia ditemukan tewas Minggu (23/8) belum bisa menginjakkan kaki keluar rumah.

Tanpa merinci nama media, Halid mengatakan bahwa keluarga melalui kuasa hukum akan menempuh jalur hukum terhadap media yang memberitakan secara tak berimbang. Diantara pemberitaan yang dianggap tak berimbang adalah memuat pernyataan tersangka Iwan bahwa telah berhubungan dengan Alia lebih dari 30 kali tanpa ada konfirmasi ke keluarga. Tidak menutup kemungkinan akan ada somasi kepada media tersebut.

"Keluarga akan tempuh jalur hukum, tetapi untuk saat ini keluarga belum mau mengambil langkah tersebut," kata Dindin.Zaini/Sripo