Dokter Cantik Itu Akhirnya Dimakamkan

By nova.id, Selasa, 25 Agustus 2009 | 01:46 WIB
Dokter Cantik Itu Akhirnya Dimakamkan (nova.id)

Dokter Cantik Itu Akhirnya Dimakamkan (nova.id)

"Pemakaman Alia (Foto: Sripo/Syahrul Hidayat) "

Dokter H Agustria Zainu Saleh SpOG (K) Onk (kiri) dan istri menaburkan bunga di makam putri mereka almarhumah dr Alia Pranita Sari, saat pemakaman di TPU Puncak Sekuning Palembang, Sumatera Selatan, Senin (24/8) malam. Alia diduga dibunuh oleh pacarnya, Iwan Andriansyah. Mayatnya ditemukan di dalam mobil Honda Jazz milik Alia, di tempat parkir RSUD Selasih, Kabupaten Pelalawan, Pekanbaru Riau, Minggu (23/8).

Seperti diberitakan sebelumnya, karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Minggu pukul 13.00 geger oleh penemuan sesosok mayat perempuan di dalam mobil merek Honda Jazz warna merah nomor polisi BG 2815 NM. Mobil itu dalam kondisi parkir di samping gedung utama rumah sakit.

Dr Syukri Dellan, sahabat Dr H Agustria Zainu Saleh memastikan, jenazah yang ditemukan itu adalah anak dari Dr H Agustria Zainu Saleh bernama dr Alia.

"Kami kenal dekat dengan keluarga itu, begitu juga dengan Dr Alia. Terakhir tanggal 6 Agustus ini kami masih bersama-sama di Bandung dalam suatu acara," ujar Dr Syukri.

Sebelum ditemukan tewas, Alia terlihat terakhir kali saat pulang dari tugasnya sebagai Dokter Coas di RSMH Palembang. Dengan mobilnya, Honda Jazz warna merah bernopol BG 2815 NM, Alia pergi dari RSMH. Sejak itu tak ada lagi yang tahu kabar anak pertama dari tiga bersaudara ini.Sripo