Kuncinya Pandai Padu-padankan Saus & Hiasan (1)

By nova.id, Jumat, 7 Agustus 2009 | 02:41 WIB
Kuncinya Pandai Padu padankan Saus Hiasan 1 (nova.id)

Kuncinya Pandai Padu padankan Saus Hiasan 1 (nova.id)
Kuncinya Pandai Padu padankan Saus Hiasan 1 (nova.id)

"Pancake Kids dari Pantasteiik. (Foto: Rini Sulistyati/NOVA) "

Tak Sekadar PancakeSelainPP ada resto Pantasteiik. Kependekan dari pancake, pasta dan steiik.Tempatnya di kawasan Perum Bogor Baru Blok F5/9, Bogor, dan di lantai 2Mal Botani Square. Lokasi Pantasteiik, Bogor Baru memang berada di ditengah perumahan umum. Tak jauh dari Universitas Pakuan. Pelanggannya kebanyakan kaum eksekutif muda, mahasiswa dan keluarga. Pada akhir pekan restoran ini dipadati pengunjung. Mereka tak sekadar menikmati pancake, namun juga live music. "Pengunjung yang ingin menyanyi boleh," terang PR & Marketing Pantasteiik, Lia Sumual. Hanya saja jenis musik yang disuguhkan adalah musik jazz dan pop yang lebih tenang mengingat restoran ada di tengah perumahan.

Ada sekitar 28 menu pancake. Sebagian manis sebagian lainnya asin. Khusus untuk anak-anak, ada pancake mini plus es krim yang bentuknya lucu-lucudan pasti disukai anak-anak karena bertabur saus cokelat dan stroberi.

Apa istimewanya pancake bikinan chef Ahmad Sukendar itu? "Selain tepungnya rendah lemak, setiap pancake baik yang manis atau asin, garnisnya bermacam-macam. Yang pakai topping es krim kami bikin sendiri. Di sini juga pengunjung bebas menikmati Wifi," tambah Lia.

Bedanya pancake Pantasteiik dengan pancake di tempat lain, kata Lia, "Di sini pancake kami untuk menu utama dan pastinya mengenyangkan. Kalau ditempat lain kan, kebanyakan buat dessert, ya. Penampilannya juga cantik-cantik, dijamin mengundang selera."

Dengan penataan ruang yang nyaman, tak hanya anak muda yang menyambangi tempat ini, saat NOVA bertandang, terlihat Oma dan Opa pun tengah menikmati pancake berlama-lama di bangkunya. Rini Sulistyati