Aneka Suvenir Jadi Rebutan (2)

By nova.id, Senin, 6 Juli 2009 | 05:08 WIB
Aneka Suvenir Jadi Rebutan 2 (nova.id)

Aneka Suvenir Jadi Rebutan 2 (nova.id)
Aneka Suvenir Jadi Rebutan 2 (nova.id)
Aneka Suvenir Jadi Rebutan 2 (nova.id)

""

Antusiasme ibu-ibu menghadiri dialog bersama SBY, sudah terasa sejak awal. Di akhir dialog SBY tak menampik permintaan ibu-ibu untuk melantunkan lagu Andai Kau Datang, tembang lawas milik Koes Plus. Belum puas, ibu-ibu masih mengeroyok dan "memaksa" SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono membubuhkan tanda tangan pada ratusan buku suvenir yang dimiliki ibu-ibu. Pengawal SBY pun dibuat repot.

Pada acara dialog ini, SBY tampil lebih santai. Beberapa kali ia mendekati beberapa penanya dan mengajaknya bersalaman. Salah satu penanya adalah Dewi Motik dari Kowani yang menanyakan kebijakan SBY lima tahun mendatang bila terpilih, soal adanya kekhawatiran 50 tahun mendatang dunia ini bakal tenggelam akibat kerusakan alam. "Pada dasarnya perempuan memiliki sifat menanam dan merawat. Karena itu saya mengajak kaum perempuan untuk terus menanam pohon," tegas SBY.

Kendati peserta diberi kesempatan mengirim pertanyaan lewat SMS, namun ada saja yang mengaku kecewa tak mendapat kesempatan bertanya langsung. "Padahal kami ingin menyampaikan bahwa anggaran untuk kaum lansia dan jompo sangat minim. Bayangkan, kaum jompo di panti jompo hanya mendapatkan bantuan uang makan Rp 2 ribu per hari. Cukup untuk beli nasi saja, kan?," tutur Ny. Wiwik dan Erna dari Persatuan Wanita Lansia Pusaka 39, Senen, Jakarta.RINI SULISTYATIfoto-foto: RINI SULISTYATI